Apa saja macam-macam produk bibir dan bagaimana karakteristiknya?

Bibir merupakan salah satu bagian terpenting pada fitur wajah Anda. Warna bibir yang memikat terkadang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Berbagai macam warna bibir yang bisa Anda pilih, dan digunakan sesuai kebutuhan Anda. Apa saja macam-macam produk bibir dan bagaimana karakteristiknya?

image

  1. Lip Cream.
    Sebenarnya sama dengan lipstik. Namun lip cream berbentuk cair dan lebih creamy. Lip cream juga memiliki coverage paling tinggi dan bertahan lama. Lip cream juga memiliki berbagai macam tekstur, ada yang terasa berat dipakai ada juga yang ringan.

  2. Lip Gloss.
    Berbeda dengan lipstik, lip gloss memiliki kandungan minyak yang tinggi. Saat dipakai, hasil lip gloss sedikit lengket dan kental. Lip gloss juga memberikan efek glossy dan lembap di bibir, tapi tidak selembap lip balm dan lip butter. Jika kamu ingin memiliki bibir penuh, kamu dapat menggunakan lip gloss setelah memakai lipstik.

  3. Lip Polish.
    Lip polish memiliki efek kilau saat dipakai. Mirip seperti lip gloss, lip polish tidak lengket dan lebih cair. Produk bibir ini pun juga lebih tahan lama dari pada lip gloss. Finishing-nya, bibir terlihat bewarna dengan sedikit kilau.

  4. Lip Balm.
    Karena mengandung pelembap, lip balm digunakan untuk menjaga kelembapan bibir. Lip balm yang baik, memiliki kandungan vitamin E dan SPF untuk perawatan bibir. Lip balm tidak memiliki warna dan hanya memperkuat warna bibir kita.

sumber: