Apa saja macam-macam concealer?

Concealer bisa menjadi penyelamat di saat-saat kondisi wajah tidak prima. Memakainya pada wajah dapat menutupi jerawat, kemerahan, noda hitam, dan kantung mata dengan baik, dibandingkan hanya dengan alas bedak saja. Lalu apa saja macam-macam concealer ini?

  1. Liquid Concealer
    Concealer berbentuk cair mungkin jadi salah satu concealer favorit pilihan wanita, selain teksturnya yang mudah dibaurkan, cocok juga untuk hampir semua jenis kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu membaurkannya dengan jari tangan yang bersih, kuas, atau spons makeup. Biasanya, concealer jenis ini dipakai untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata, jerawat, dan noda-noda pada wajah karena tidak membuat kering dan terlihat cakey.

  2. Stick Concealer
    Stick concealer biasanya hadir dalam bentuk seperti pulpen atau lipstik. Teksturnya creamy dan warnanya lebih solid ketika diaplikasikan pada wajah. Concealer jenis ini cocok dipulaskan pada area wajah seperti untuk menyamarkan bekas jerawat. Karena teksturnya yang sedikit berat, concealer ini juga sangat pas untuk menutupi kemerahan pada wajah Anda. Cukup baurkan dengan menggunakan jari tangan atau kuas wajah dengan gerakan memutar dan menepuk pelan. Stick concealer juga cocok bagi Anda pemilik kulit kering, normal, dan sensitif. Anda yang memiliki kulit rentan berjerawat, hindari concealer jenis ini karena ada kemungkinan akan menyumbat pori-pori yang dapat memicu jerawat.

  3. Cream Concealer
    Namanya saja cream concealer pasti Anda sudah bisa menebak tekstur yang dihasilkan dari cream concealer ini bukan? Concealer ini hampir sama menyerupai concealer stick, namun perbedaannya terletak pada kemasannya yang umumnya berbentuk palette atau pot kecil. Jenis concealer ini mampu menutupi lingkar hitam pada bagian bawah mata serta menyamakan warna kulit yang tidak rata pada wajah Anda. Sangat pas digunakan pada kulit dengan tipe kombinasi, kering dan sensitif, biasanya concealer ini memiliki hasil akhir yang mengkilat dan juga creamy.

  4. Color Correcting Concealer
    Concealer ternyata tidak hanya memiliki satu warna saja yang menyerupai warna kulit. Ada concealer yang memiliki beberapa pilihan warna untuk disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah Anda. Color correcting concealer umumnya dapat berbentuk liquid ataupun cream.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/4-jenis-concealear-dan-kegunaannya/