Apa saja lukisan pembawa keberuntungan?

Lukisan adalah karya seni yang proses pembuatannya dilakukan dengan memulaskan cat dengan alat kuas lukis, pisau palet atau peralatan lain, yaitu memulaskan berbagai warna dan nuansa gradasi warna, dengan kedalaman warna tertentu juga komposisi warna tertentu dari bahan warna pigmen warna dalam pelarut (atau medium) dan gen pengikat (lem) untuk pengencer air, gen pegikat berupa minyak linen untuk cat minyak dengan pengencer terpenthin, pada permukaan (penyangga) seperti kertas, kanvas, atau dinding.

Lukisan Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Bagi sebagian orang lukisan tidak hanya sekedar barang seni saja namun dipercaya sebagai pembawa keberuntungan. Menurut kepercayaan orang Cina lukisan dengan penggambaran karakter tertentu mampu membawa hoki bagi pemiliknya.

  1. Ikan Koi

image

Makna dari lukisan ikan koi ini sangatlah banyak misalnya saja bila terdapat sembilan ekor ikan maka pemiliknya akan diberikan keberuntungan tertinggi. Ikan emas yang digambarkan menggunakan tinta emas juga diartikan kemakmuran. Tak jarang juga ditemukan gambar bunga teratai dalam lukisan tersebut. Bunga teratai menurut kepercayaan orang Cina bermakna Dewi Kwan Im yang merupakan dewi pembawa keberuntungan.

  1. Burung Merak

image

Lukisan burung merak, memiliki makna hubungan harmonis dengan keluarga tercinta atau sebagai penangkal apabila ada masalah dengan hukum.

  1. Rusa

image

Hiasan lukisan atau patung rusa sangat baik jika di taruh di ruang tamu, karena akan mendatangkan tamu-tamu agung atau yang berpengaruh datang ke rumah.

  1. Kupu-kupu

image

Kupu-kupu merupakan lambang romantis dan kesetiaan. Apabila ingin mempunyai pasangan yang setia, hiasilah ruangan rumah dengan hiasan bergambar kupu-kupu. Jika masih single, konon hiasan kupu-kupu ini bisa membuat cepat mendapatkan jodoh.

  1. Delapan Kuda

image

Kuda merupakan hewan yang kuat, bergerak lincah, dan bisa berlari dengan kencang. Menurut Feng shui lukisan kuda melambangkan karir yang mantap.

  1. Sapi

image

Bagi yang memiliki usaha bisnis yang bergerak di bidang saham, maka memajang hiasan dengan gambar ataupun bentuk sapi merupakan hal yang tepat. Sebab, hiasan tersebut dipercaya akan terus membawa hoki atau keberuntungan.

  1. Panen Padi

image

Lukisan ini menyimbolkan kemakmuran dan rezeki yang berlimpah. Lukisan ini juga merupakan simbol semangat dan kesejahteraan.

  1. Air Terjun

image

Lukisan dengan tema ini bermakna rezeki yang terus mengalir. Diharapkan pemiliknya terus memperoleh rezeki tiada henti seperti air yang terus mengalir pada air terjun.

  1. Bambu

image

Anda mungkin pernah mendengar bahwa bambu merupakan salah satu benda pembawa keberuntungan, dari sinilah lukisan alam dengan bambu juga mampu membawa keberuntungan. Lukisan bambu ini bermakna kuat dan mampu memberikan umur panjang bagi pemiliknya.