Apa saja lokasi wisata instagenic di Kawasan Lampung?

Bicara soal wisata alam, Lampung memang salah satu jagonya di Indonesia. Wilayah yang terletak di bagian selatan Sumatra ini dikenal punya banyak pantai berkarakter landai dan dihiasi sejumlah tebing memukau. Namun tak hanya itu, banyak juga wisata instagenic Lampung yang juga menarik untuk dikulik lebih dalam.

image

Apa saja lokasi wisata instagenic di Lampung?

Bukit Pangonan

image

Bukit Pangonan berada di daerah dataran tinggi di Pringsewu. Dari sini para pengunjung bisa menikmati megahnya pemandangan sejumlah gunung besar di Sumatra dari kejauhan dan sekaligus menghirup udara segar khas pegunungan. Selain itu, tersedia sejumlah gardu pandang yang bisa digunakan untuk mengagumi panorama sekitar dan juga menghasilkan foto selfie dengan latar belakang mengesankan.

Muncak Tirtayasa

Bagi mereka yang menggemari lokasi wisata bertema perbukitan, Muncak Tirtayasa adalah salah satu lokasi yang cukup direkomendasikan di Lampung. Sama seperti Bukit Pangonan, pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam dari ketinggian di wilayah ini. Ditambah lagi udaranya juga sangat sejuk dan bagus untuk relaksai maupun kesehatan.

Kampung Pelangi

Masyarakat di Pulau Jawa kini sedang getol-getolnya membentuk kampung wisata tematik dengan rumah yang dicat menggunakan beragam warna. Dua di antaranya ada di Jodipan, Malang dan desa warna-warni yang ada di Semarang.

Kampung Pelangi satu ini terletak di lokasi yang masih rimbun dengan pepohonan. Namun para pengunjung tidak perlu khawatir karena tempat ini menawarkan keindahan yang tak kalah menarik. Ada beragam dekorasi yang sengaja disusun dengan berbagai warna, seperti hammock dan juga payung yang ditata sedemikian rupa hingga kelihatan cantik.