Apa saja Lensa kamera DSLR yang direkomendasikan untuk pemula?

Lensa

Lensa adalah pengganti mata fotografer yang ada di kamera. Semakin bagus lensanya maka semakin bagus gambar yang akan dihasilkan oleh kamera itu sendiri. Permasalahannya adalah, harga lensa yang bagus sangat mahal. Menurut anda, apa saja Lensa kamera DSLR yang direkomendasikan untuk pemula ?

1.Lensa 50mm prime

image

Dengan lensa 50 mm, kamu dapat pakai untuk mengambil foto portrait maupun landscape yang indah. Kebanyakan orang suka memakai lensa 50 mm untuk mengambil foto portrait pada situasi yang low light, atau foto yang memiliki efek blur bokeh. Hal ini dikarenakan banyak lensa 50mm memiliki bukaan aperture yang besar di f/1.8 atau lebih besar. Lensa ini juga bisa dibilang lensa standar untuk dimiliki, dan juga bisa dipakai untuk segala macam acara.

Hasilnya:

image

2.Lensa Wide Angle

image

Lensa wide angle adalah lensa yang memiliki focal length lebih kecil dari 50mm. Lensa ini ideal untuk mengambil foto grup yang memiliki banyak orang, landscape yang wide dan gedung-gedung tinggi. Lensa di bawah 20mm dimasukkan ke dalam lensa yang ultra-wide angle, karena menawarkan depth of field lebih besar dan menawarkan fokus dari foreground ke objek dan dari objek ke background untuk mengambil depth of field yang besar.

Namun harus diingat juga apabila kamu mengambil foto yang mengambil banyak informasi, maka ada kemungkinan besar fotomu akan mengalami distorsi. Tetapi hal ini akan menghasilkan foto yang bagus dengan kesabaran dan banyak latihan, karena dapat menghasilkan foto yang memberikan kesan special effects.

Hasilnya:

image

3.Telephoto lens

Lensa lebih besar dari 50 mm disebut telephoto. Lensa seperti ini biasa tidak dapat memuat banyak hal ke dalam foto. Untuk foto portrait sebaiknya menggunakan 85mm sampai 135mm, untuk wildlife atau acara-acara dan juga olahraga, gunakan 200-600mm.

Hasilnya:

image