Apa saja kombinasi bahan skincare yang patut coba?

skincare-layering-waktu-tunggu

Memang benar ada skincare yang nggak boleh dipakai berbarengan. Namun ada juga sebaliknya, skincare yang malah bekerja lebih efektif kalau dipakai sama-sama.

Tips kombinasi bahan-bahan skincare yang aman:

Mengatasi Kerutan dan Bintik Hitam: Retinoid dan Niacinamide
Anda pasti pernah mendengar khasiat retinoid untuk kulit yang mengalami penuaan. Retinoid merupakan kandungan paten yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, melawan kerutan, dan mengatasi garis-garis halus. Sayangnya, retinoid juga dapat menyebabkan iritasi pada beberapa kulit sensitif, sehingga pemakaian retinoid ini perlu dikombinasikan dengan produk produk berbahan niacinamide yang dapat menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, dan mencerahkan kulit.

Tapi ingat, jangan menggabungkan pemakaian retinoid dengan produk yang memiliki kandungan vitamin C karena vitamin C memiliki pH yang asam dan hanya akan membuat kulit semakin iritasi. Jika Anda ingin menggunakan keduanya, pakailah di waktu yang berbeda, misalnya retinoid di malam hari dan vitamin C pada pagi hari.

Mencegah Penuaan: Antioksidan dan Tabir Surya
Antioksidan seperti halnya bumbu penyedap pada masakan. Jika digabungkan dengan tabir surya, hasilnya akan membuat Anda jatuh cinta. Bagaimana cara mereka bekerjasama? Tabir surya berfungsi untuk menghadang sinar matahari untuk masuk ke dalam lapisan kulit, dan antioksidan berfungsi sebagai tabir penghalang yang menangkal sinar UV masuk ke dalam lapisan kulit.

https://m.vemale.com/cantik/87929-kombinasi-produk-kecantikan-yang-menyehatkan-kulit-ini-wajib-dicoba.html