Apa saja khasiat penting minyak zaitun dari kepala hingga kaki?

579ea584f5eb6af661ac5e59_m

Minyak zaitun dikenal sangat ampuh mengatasi berbagai permasalahan pada tubuh. Sejumlah khasiat yang terdapat di dalamnya dapat merawat kecantikan tubuh mulai dari daerah kepala hingga kaki. Sebenarnya minyak zaitun berasal dari Mediterania karenanya sebanyak 95% pasokan minyak zaitun berasal dari sana, kemudian Spanyol yang memproduksi 50% dari seluruh dunia. Kandungan yang terdapat didalamnya berupa vitamin A, D, E, K, C, B1, B2 serta zat besi yang ampuh merawat kecantikan alami tubuh.

  1. Rambut
    Kamu memiliki rambut kering karena sengatan matahari ataupun akibat proses styling yang terlalu sering. Coba gunakan minyak zaitun mulai dari akar rambut kemudian ke seluruh rambut. Pijat ringan kemudian bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah diuapkan. Diamkan selama 15 menit, setelah selesai cuci rambut hingga bersih. Pemakaian minyak zaitun secara rambut akan tampak lebih lembut dan berkilau.

579ea586f5eb6af661ac5e5e_m

  1. Wajah
    Manfaatkanya minyak zaitun sebagai masker wajah terutama untuk menjaga kelembapan kulit serta mencegah penuaan dini. Tuang minyak zaitun secukupnya pada telapak tangan. Kemudian oleskan pada wajah secara merata, hindari area mata. Pijat lembut secara perlahan dan diamkan selama 20 menit. Hal ini akan membuat minyak zaitun meresap pada kulit. Setelah selesai bersihkan wajah dengan air dingin.

579ea586f5eb6af661ac5e63_m

  1. Tubuh
    Minyak zaitun dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya campurkan minyak zaitun dan garam kasar secukupnya untuk membuat scrub alami. Oleskan pada bagian tubuh diamkan sesaat kemudian mulai lakukan scrubbing secara perlahan. Sel-sel kulit mati akan mudah terangkat sehingga membuat kulit lebih cerah.

  2. Tangan dan Kuku
    Ingin memiliki kuku yang bercahaya dan tangan yang lembut, caranya mudah. Campurkan minyak zaitun dengan air hangat dalam sebuah wadah. Rendam tangan ke dalam campuran tersebut selama 20 menit. Kamu bisa merawat tangan dan kuku satu kali dalam seminggu.

579ea5d0f5eb6af661ac5e7a_m

  1. Kaki
    Kaki pecah-pecah dan kasar bikin kita enggak percaya diri menggunakan sepatu terbuka. Tidak perlu khawatir kamu bisa merawat kaki lebih halus dengan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun pada telapak kaki secara merata. Lalu bungkus dengan kaus kaki dan diamkan selama satu malam. Esoknya, bersihkan kaki dengan air dingin.

579ea5d4f5eb6af661ac5e7f_m

Sumber : Beautynesia - Website Gaya Hidup Perempuan Indonesia