Apa saja keuntungan menginap di hotel tua?

image

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat traveling adalah memilih tempat menginap. Pasti ada banyak homestay, hostel, villa, hotel, hingga resort yang bisa kamu pilih sebagai tempat beristirahat. Dari yang murah meriah, hingga super mahal seperti hotel mewah pilihan Nikita Willy yang mencapai Rp46 juta per malam juga ada. Ada juga yang memilih untuk menginap di hotel klasik. Ada beberapa keuntungan bila menginap di hotel tua, apa saja ya ?

Kamar Luas

Tidak seperti tempat menginap baru yang kamarnya cenderung sempit, hotel yang cukup berumur biasanya menyediakan kamar-kamar dengan ukuran super luas. Tempat tidur besar, dilengkapi dengan sofa dan meja biasanya tersedia di kamar. Tak hanya itu, tak jarang hotel juga menyediakan meja rias kayu cantik untukmu berhias. Jika sedang berlibur bersama dengan keluarga, masih ada ruang kosong untuk menambah ekstra bed dan kamar tetap terlihat luas.

Harga Murah Meriah

Dengan banyaknya hotel-hotel baru, bahkan rumah penduduk yang menyewakan kamarnya lewat internet, tempat menginap yang sudah lama berdiri kebanyakan memberikan harga murah sebagai nilai lebih. Jadi, jangan heran jika kamu mendapatkan kamar super luas dengan harga yang sangat minimalis. Hanya saja, hati-hati memilih hotel tua. Pastikan mereka tetap merawat perabotan yang digunakan dengan baik. Kamu bisa mengeceknya lewat komentar para tamu yang menuliskannya di situs review hotel terpercaya.

Staf Terlatih

Hotel yang sudah lama berdiri hendaknya tahu banget bagaimana cara melayani tamunya. Para pegawai di hotel lama mungkin terlihat lebih tua. Namun jangan sepelekan jam terbang. Mereka sudah memiliki bertahun-tahun pengalaman bagaimana melayani tamu yang baik. Bahkan ada yang sudah berdiri sejak jaman Belanda. Ditambah lagi, para koki di hotel tua biasanya menggunakan resep yang sudah turun temurun. Dijamin kelezatan setiap hidangan yang disajikan rasa nikmatnya terjaga sejak dulu kala.