Apa saja keuntungan menggunakan BLE?

Sumber Gambar

https://www.researchgate.net/figure/A-BLE-beacon-broadcasting-a-signal-to-the-nearby-devices-Each-device-can-receive-the_fig3_327410171

Apa saja keuntungan menggunakan BLE ?

BIAYA EFEKTIF
Teknologi BLE sangat hemat biaya dan menawarkan solusi pemasaran yang terjangkau. Perangkat suar berbiaya rendah dan berenergi rendah yang diandalkan teknologi ini, menawarkan kenyamanan untuk penggunaan besar. Ramah terhadap kantong, membantu menerapkan aplikasi Bluetooth Low Energy dengan cara yang dapat diskalakan dan fleksibel.

ENHANCES SHOPPING EXPERIENCE
BLE memanfaatkan lokasi untuk memberikan preferensi, demografi pembeli, memberikan pengalaman berbelanja yang dipersonalisasi. Ini memberikan konten yang berharga ke ponsel pintar pembeli pada waktu yang tepat dan tempat yang tepat dalam konteks yang benar.

KONSUMSI BATERAI RENDAH
BLE membutuhkan lebih sedikit daya untuk menyiarkan dan menerima data. Ini berjalan pada baterai koin tunggal selama bertahun-tahun dan dapat diperpanjang lebih jauh dengan menerapkan beberapa pengaturan. Sinyal transmisi juga akan memiliki sedikit pengaruh pada baterai ponsel pintar.

BLE banyak dimanfaatkan di berbagai bidang untuk mempermudah pekerjaan manusia. Pengembangan BLE tersebut diantaranya pada bidang :
PENGEMBANGAN APLIKASI IOT
IoT telah mengubah dunia dengan menghubungkan, berkomunikasi, mengendalikan dan mengelola perangkat Anda yang tersebar secara terpusat. Untuk meningkatkan efisiensi operasional, pengalaman pengguna, menghubungkan orang & proses, Anda dapat mengandalkan TOPS, untuk memanfaatkan layanan IoT Anda melalui aplikasi BLE Android dan aplikasi BLE iOS. Tim profesional kami dapat menggunakan tren terbaru untuk mengidentifikasi area pertumbuhan utama yang membantu Anda untuk bergerak maju dengan dunia baru teknologi IoT.

PENGEMBANGAN APLIKASI KESEHATAN
Populasi yang menua dan tantangan gaya hidup modern menempatkan rekor tingkat stres pada penyedia layanan kesehatan di seluruh dunia. Teknologi BLE-enabled cukup efisien untuk menciptakan alur kerja yang lebih halus untuk perawatan pasien. Tim pengembangan BLE Mobile Apps, berusaha untuk mengembangkan aplikasi perawatan kesehatan yang mengurangi kesalahan manual, meningkatkan perhatian pribadi secara real-time, mengubah cara dokter, pasien dan vendor berkomunikasi dan berkolaborasi dalam diskusi perawatan.

MENINGKATKAN PENJUALAN
Teknologi BLE meningkatkan penjualan dengan mendefinisikan kembali pengalaman berbelanja dan membantu pembeli dalam mencapai keputusan penjualan yang terdidik. Pelanggan yang mendapatkan akses informasi yang tepat waktu umumnya bergerak ke arah pembelian lebih cepat.

PENGEMBANGAN APLIKASI OTOMATIS RUMAH PINTAR
Di era Hi-Tech ini, membangun rumah pintar telah menjadi arus utama untuk meningkatkan kehidupan dalam hitungan menit. Dengan solusi otomatisasi rumah kami yang canggih, kami cenderung menciptakan rumah pintar yang layak secara ekonomis baik itu mengatur termostat pada tingkat optimal atau mengelola pencahayaan tanpa kehadiran manusia di dalam ruangan. Kami akan membuat operasi instan menggunakan aplikasi seluler BLE untuk mengonversi.

SMART RETAIL
Meskipun pengecer berusaha keras untuk menjual barang-barang berkualitas dengan harga yang bersaing tetapi retensi pelanggan tetap menjadi tantangan terbesar bagi mereka. iBeacon telah menarik pelanggan ke toko dengan menganalisis momen pelanggan dari dalam ke luar. Dengan aplikasi pengecer pintar kami, Anda dapat memiliki operasi bisnis yang lebih cepat, ditingkatkan, dan hemat biaya dengan menarik pelanggan target Anda.

Ringkasan

https://www.blemobileapps.com/