Apa saja keuntungan dari penerapan Quantitative Risk Analysis

Dengan melakukan penerapan analisis risiko kuantitatif atau Quantitative Risk Analysis, maka apa saja hal yang menjadi keuntungannya?

Terdapat beberapa keuntungan dalam penerapan Quantitave Risk Analysis :

  • Menentukan Kemungkinan Kesuksesan.
    Analisis risiko jadwal membantu untuk menetapkan tingkat kepercayaan di antara tim dalam rencana pelaksanaan proyek secara keseluruhan.

  • Identifikasi area berisiko tinggi
    Analisis risiko membantu menyoroti area berisiko tertinggi dalam jadwal proyek dan rencana pelaksanaan. Biasanya ini membantu manajemen proyek memfokuskan sumber daya kunci di mana perhatian diperlukan.

  • Mitigasi risiko
    Penilaian risiko awal menyediakan daftar yang bagus dari area-area jadwal risiko tinggi. Setelah diidentifikasi, proses tersebut memaksa tim proyek untuk berpikir ke depan dan mengembangkan rencana mitigasi untuk dimonitor secara berkelanjutan.

  • Manajemen Risiko Berkelanjutan
    Waktu yang dihabiskan untuk membangun model risiko jadwal yang baik biasanya menambah rencana manajemen risiko proyek yang ada. Membangun dalam tinjauan risiko jadwal berkala membantu tim terus terlibat dalam proses manajemen risiko dan memberikan penilaian lanjutan dari tingkat kepercayaan keseluruhan dalam keberhasilan proyek.

  • Tingkatkan Keyakinan Klien
    Prosesnya adalah cara yang baik untuk meningkatkan kepercayaan klien di tanggal penyelesaian jadwal proyek dan mendukung kebutuhan pengembangan bisnis. Rencana manajemen risiko proaktif membantu meyakinkan klien bahwa Anda melihat ke depan dan siap untuk setiap potensi dampak.

source :
http://www.nexuspmg.com/5-benefits-to-performing-a-quantitative-schedule-risk-analysis/