© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa saja keuntungan berbelanja online?

Di era digital ini, belanja online sudah menjadi sebuah kebutuhan, tidak hanya untuk pembeli tapi juga untuk pedagang. Dua pelaku utama pasar ini slaing melengkapi dan membentuk revolusi gaya belanja baru yang efisien, mudah dan aman meskipun tidak bertemu dengan fisiknya. Kemudahan koneksi dan murahnya komunikasi juga turut meningkatkan tren belanja online. Banyaknya kasus penipuan seputar belanja online pun tidak menyutukan jumlah transaksi online.

Tetapi jika ditoko kami terjamin aman dan juga barang yang didisplay tidak akan mengecewakan anda, karena barang-barang kami realpict semua kok, bahkan anda juga bisa memesan lewat online dan juga bisa langsung datang ke toko baju gamis jember & model muslim terbaru jember. Bahkan jumlah toko online semakin menjamur, lalu apa yang membuat banyak orang masih sangat yakin untuk berbelanja secara online?

  1. Kenyamanan

    Ya, belanja online bisa jauh lebih nyaman dibanding kita harus datang ke toko/mall. Tak perlu harus repot memikirkan baju yang akan kita kenakan untuk pergi ke toko/mall, cuaca yang tak mendukung untuk ngemall, atau kesibukan kerja dan aktivitas rumah tangga yang membatasi kita pergi ke luar. Dengan belanja online, kita bisa bertransaksi kapan pun dan di manapun. Intinya, sah-sah saja belanja online sambil mengenakan sarung, asal koneksi internet lancar, duit ada, ya aktivitas belanja, jalan terus!

  2. Stock Tanpa Batas

    Beda dengan toko/mall di dekat rumah Anda yang produksi barangnya terbatas dan Anda harus rela hunting barang dari toko ke toko untuk mendapat barang yang Anda cari. Rugi waktu dan tenaga, tapi barang yang Anda cari tak selalu ada.

  3. Lebih Bervariasi

    Belanja disitus online lebih emmudahkan kita untuk memilih barang dan lain sebaginya. Beda dengan toko/mall di dekat rumah yang varian barangnya terbatas. Apalagi bagi Anda yang tinggal di kota kecil, tentu produksi dan koleksi barang yang dijual akan sangat terbatas.

  4. Hemat Waktu + Duit

    Tentu Anda tak perlu harus keluar rumah, aktifitas online bisa dilakukan di rumah atau kantor. Dengan berbelanja online ini, anda bisa menghemat waktu dan duit, tinggal pesan dan tunggu kedatangan barangnya.

Belanja online ( online shopping ) adalah proses dimana konsumen secara langsung membeli barang-barang, jasa dan lain-lain dari seorang penjual secara interaktif dan real-time tanpa suatu media perantara melalui Internet (Mujiyana & Elissa, 2013). Online shopping atau belanja online via internet, adalah suatu proses pembelian barang atau jasa dari mereka yang menjual melalui internet, atau layanan jual-beli secara online tanpa harus bertatap muka dengan penjual atau pihak pembeli secara langsung(Sari, 2015). Jadi, belanja online adalah proses jual-beli barang, jasa dan lain-lain yang dilakukan secara online tanpa bertemu dahulu antara penjual dan pembeli.

Keuntungan belanja online bagi pembeli adalah sebagai berikut (Juju & Maya, 2010) dalam jurnal (Sari, 2015) :

  1. Menghemat biaya, apalagi jika barang yang ingin dibeli hanya ada di luar kota.
  2. Barang bisa langsung diantar ke rumah.
  3. Pembayaran dilakukan secara transfer, maka transaksi pembayaran akan lebih aman.
  4. Harga lebih bersaing.

Keuntungan lain dari berbelanja Online :

  1. Pembeli tidak perlu datang langsung ke toko, mall, dan lain sebagainya. Cukup dengan mengakses website lewat internet untuk memilih barang yang dikehendaki

  2. Kapan dan di mana saja dapat memilih barang. Dari rumah, kantor, perjalanan, dll selama terdapat koneksi internet dalam waktu 24 jam.

  3. Pemilik toko online dapat menekan biaya untuk fisik toko karena cukup memasarkan produknya melalui Internet

  4. Pemasaran produk bisa menjangkau seluruh dunia