Apa saja keunikan Taman Garden By the Bay Singapore ?

Gardens by the Bay adalah ruang tebuka hijau (taman) yang terletak di tengah kota Singapura.

Taman ini memiliki luas area sekitar 101 hektar yang terdiri atas tiga kebun yang terletak di tepi teluk yaitu Bay South dan Bay East, yang dihubungkan oleh Bay Central. Di tempat ini terdapat lebih dari 250.000 tanaman langka di dalam konservatorium berbentuk kubah besar

Supertree di Gardens By The Bay ini tidak hanya untuk hiasan semata, namun dirancang sedemikian rupa agar dapat bermanfaat bagi lingkungan. Objek yang satu ini mampu menampung air hujan, menghasilkan tenaga surya, bahkan dapat menjadi saluran irigasi untuk konservatori taman di Gardens By The Bay.

Kekaguman lain akan kita temukan di tempat ini. Kita dapat melihat konservasi bunga-bunga yang cantik dalam jumlah banyak dengan penataaan yang indah dan bertema setiap hari raya, tempat ini bernama Flower Dome. Flower Dome sering dijadikan lokasi pameran bunga atau kontes fotografi. Selain itu kita juga dapat menemukan hutan buatan yang dibangun indah seperti hutan sesungguhnya dengan air terjun yang siap membasahi kita di Cloud Forest.

Sumber: