Apa saja kesalahan yang bisa terjadi saat menata alis?

Penampilan yang menawan didukung oleh berbagai hal, salah satunya adalah makeup. Mulai dari kompleksi riasan, blush, lipstik, hingga alis jadi hal yang wajib diperhatikan untuk mendapatkan penampilan yang on point.

Namun, terkadang masih ada beberapa di antara kita yang masih melakukan kesalahan dalam menggambar alis sehingga tidak terlihat on fleek.

Dilansir dari popsugar, beberapa kesalahan ini kerap dilakukan para wanita saat menata alisnya.

1. Mengaplikasikan Produk Kecantikan Pada Alis

Hindarilah menggunakan beberapa produk kecantikan seperti lotion, gel, sunscreen, foundation, atau moisturizer pada area alis. Produk-produk ini dapat menyebabkan rontoknya rambut pada alis dan menghambat pertumbuhannya.

Kamu tidak menggunakan lotion, sunscreen, foundation, dan sebagainya pada rambutmu kan, ladies? Alis juga terdiri dari folikel rambut. Jadi, jika kamu tidak menggunakan produk-produk tersebut pada rambutmu, hindari juga menggunakannya pada alis.

2. Tidak Menggunakan Cermin yang Tepat

Saat menata alis, gunakanlah cermin yang tepat! Hindari penggunaan cermin yang membuat pantulanmu jadi lebih besar. Ini akan membuatmu kehilangan prespektif dan bisa membuatmu salah menatanya. Jangan sampai ini terjadi padamu, ladies!

3. Menggambarnya Terlalu Tebal

Beberapa wanita menyukai model alis yang tebal. Tapi, alis yang teralu tebal justru membuat penampilanmu aneh. Tatalah alismu dengan ketebalan yang cocok untuk memaksimalkan penampilan fitur wajahmu.

4. Tidak Menggunakan Teknik Tweezing

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menata alis, seperti melakukan perawatan waxing atau threading. Namun, cara terbaik untuk menata alis ternyata adalah tweezing. Sebab, dengan mencabut rambut alis satu-persatu. Sehelai rambut alispun akan memengaruhi bentuk alismu secara keseluruhan. Sementara dengan teknik waxing, rambut alis akan lebih banyak yang tercabut sekaligus, sehingga sangat riskan untuk merusak tatanan alis dalam satu waktu. Sementara teknik threading dapat merusak pertumbuhan rambut alis. Apabila kamu meragukan kemampuanmu dalam menata alis, kamu bisa meminta bantuan pada salon kecantikan

5. Tidak Berinvestasi Pada Pensil Alis yang Baik

Berinvestasilah pada pensil alismu, ladies! Pensil alis terbaik adalah pensil alis yang dapat membuat ilusi rambut yang natural. Pilihlah pensil alis yang dengan warna yang tak jauh berbeda dengan warna asli alismu. Kamu bisa memilih pensil alis yang memiliki ujung sikat untuk membuat alismu tetap rapi dan natural.

Sumber: