Apa saja keluaran dari proses Quantitative Risk Analysis?

Setelah melakukan analisis risiko secara kuantitatif (quantitative risk analysis), apa saja yang menjadi keluaran (output) dari proses tersebut?

Yang menjadi keluaran (output) dalam proses analisis risiko secara kuantitatif adalah Risk Register yang telah diperbarui. Informasi-informasi yang ditambahkan dalam Risk Register antara lain:

1. Analisis probabilistik proyek.

  • Prakiraan jadwal proyek potensial dan hasil biaya daftar tanggal penyelesaian yang mungkin atau durasi proyek dan biaya dengan tingkat kepercayaan yang terkait.

  • Hasil analisis digunakan bersama dengan toleransi para pemangku kepentingan untuk memperkirakan kontinjensi biaya dan waktu.

2. Kemungkinan mencapai biaya proyek dan tujuan waktu.
Probabilitas mencapai tujuan proyek di bawah rencana saat ini dapat diperkirakan dengan menggunakan hasil analisis risiko kuantitatif.

3. Daftar risiko terukur yang terprioritasi.
Daftar risiko ini termasuk mereka yang mengajukan ancaman terbesar atau menghadirkan peluang terbesar bagi proyek bersama dengan ukuran dampaknya.

4. Tren hasil analisis risiko kuantitatif.
Ketika analisis diulang, kecenderungan hasil bisa menjadi jelas. Tren mungkin berguna untuk mengembangkan respons risiko.

Sumber