Apa saja kelas balapan untuk mobil Mini 4WD ?

Setiap penggemar Tamiya pasti butuh lintasan atau track Tamiya buat nguji kecepatan atau buat unjuk gigi di arena balapan. Tapi, sebagai hobi yang baru muncul lagi setelah sekian lama ngilang, nyari track Tamiya jadi tantangan tersendiri.

1 Like

Terdapat Tiga Kelas Balapan

Saat ini ada tiga kelas balapan untuk mobil Mini 4WD, yaitu STB (Standard Tamiya Box), STO (Standard Tamiya Original), dan Japan Style. Sebenernya STO dan Japan Style nggak jauh beda, tapi Japan Style lebih keren dan stylish aja tampilannya.

STB itu benar-benar balapan dengan mobil Mini 4WD yang semua partsnya dari box yang kita beli. Kita cuma boleh ganti atau modifikasi ban, roller plastic, sama dinamo aja. Tapi kelas ini terbilang banyak peminatnya karena semua orang punya kesempatan yang sama buat menang.

sedangkan STO dan Japan Style adalah balapan yang menguras otak dan dompet. Soalnya mesti benar-benar memastikan berapa ukuran akar yang dipakai, jenis roller apa yang beratnya bisa menyeimbangi kecepatan mobil atau roller yang bisa bikin mobil tetap stabil di tikungan, sampai pemberat yang tidak terlalu berat itu masangnya dimana, dan segala macam lainnya.