Apa saja kekurangan seni Tradisional?

Seni traditional menurut wikipedia adalah unsur kesenian yang menjadi bagian hidup masyarakat dalam suatu kaum/puak/suku/bangsa tertentu dan masuk kedalam unsur unsur kebudayaan masing masing. Terdapat kelebihan dan kekurangan dari seni Tradisional.

Kekurangan seni traditional

  1. Tidak mengikuti jaman atau up to date
    Sebagai salah satu seni yang muncul lebih lama dibandingkan dengan seni modern, seni traditiona lebih sulit untuk mengikuti perkembangan jaman atau sering dikenal dengan istilah kurang up to date. Bentuk tarian, musik, dan karya rupa dari seni traditional akan sulit berkembang mengikuti tren dan perkembangan gaya hidup masyarakat modern terutama anak mudanya sehingga ada kemungkinan akan punah jika tidak dilestarikan.

  2. Tidak banyak diminati oleh kaum muda
    Hampir semua elemen kaum muda dunia menyukai bentuk seni modern yang tidak kuno serta membosankan seperti tarian traditional, musik traditional, seni pertunjukan traditional pada umumnya. Seni traditional terkesan lebih memiliki bentuk yang kalem dan lambat dibandingkan dengan seni seni modern yang lebih powerfull dan energik.

  3. Pelestari karyanya lebih sedikit dibandingkan dengan tari modern
    Dibandingkan dengan seni modern, peseni traditional dari tahun ke tahun jumlahnya semakin menurun sehingga ada ancaman bahwa pelestari karyanya akan terus berkurang. Kondisi tersebut menyebabkan munculnya resiko hilang dan punahnya beberapa seni traditional tersebut.