Apa saja keindahan yang dimiliki oleh taman marga satwa ragunan?

ragunan

Kebun binatang merupakan satu diantara tempat rekreasi yang paling disukai orang-orang bukan hanya anak-anak saja yang menyukai tempat rekreasi yang satu ini oarng dewasa pun banyak yang mengunjungi tempat wisata kebun binatang, lantaran di sana mereka bisa melihat beragam jenis binatang yang ada di dunia dan yang hidup di alam liar. Salah satu tempat wisata kebun binatang yaitu ragunan. Ragunan yang terletak di jakarta memiliki keindahan karena berlokasi di ibu kota, apa saja keindahan tersebut?

Sebagai sebuah kebun binatang, Kebun Binatang Ragunan menawarkan berbagai spesies dan spesimen binatang dan juga tumbuhan. Terdapat kurang lebih 295 spesies dan 4040 spesimen binatang di kebun binatang ini yang tentunya dilengkapi dengan hiburan lain yang pastinya sangat cocok untuk liburan keluarga.

Koleksi binatang buas di Kebun Binatang Ragunan Jakarta yang menarik diantaranya adalah Singa (Panthera leo), Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae), serta Harimau putih yang berasal dari Benggala, India. Masih banyak sekali koleksi binatang lainnya yang tidak akan habis dikunjungi dalam waktu sehari.Pada hari libur dan libur nasional.

Agak di bagian belakang Kebun Binatang Ragunan Jakarta terdapat kandang Unta, hewan berkuku genap yang hidup di wilayah gurun Asia dan Afrika Utara. Umur Unta bisa mencapai 50 tahun. Unta bisa hidup tanpa makan minum selama beberapa hari, karena lemak punuknya bisa diubah menjadi energi dan air, juga sistem pernafasannya sangat efisien. Selain itu pengunjung juga bisa naik Unta pada waktu tertentu.

Sumber:
http://indonesiaexplorer.net/kebun-binatang-ragunan-tempat-wisata-populer-di-jakarta.html