Apa saja keindahan yang bisa ditelusuri di Anambas?

pantai anambas

Kepulauan Anambas merupakan sebuah kepulauan kecil di Indonesia yang terletak di Laut Cina Selatan di antara Malaysia Timur dan Kalimantan. Kepulauan Anambas memiliki kurang lebih 238 pulau kecil yang disertai pantai dengan pasir putih sebening kristal. Apa saja keindahan yang bisa ditelusuri di Anambas?

Keindahan di Anambas:

  1. Selat Rangsang
    Selat rangsang ini terletak di Kecamatn Siantan Timur Kepulauan Anambas. Tempat ini terdiri dari kawasan pulau berbukit yang rimbun dan teduh. Pantai yang ada disini sangat indah suasananya cocok buat kalian yang ingin snorkeling.

  2. Pulau Bawah
    Pulau Bawah terdiri dari empat gugusan pulau kecil yang memiliki luas totoal 99,739 hektar. Pulau Bawah menawarkan pemandangan wisata yang eksotis. Kalian juga bisa melakukan kegiatan di dalam air seperti diving dan snorkeling. Memancing dan sekedar berenang pun bisa bisa dilakukan di pulau eksotis ini.

  3. Pulau Durai
    Pulau Durai ini merupakan pulau kecil yang terletak di Kecamatan Palmatak. Yang unik dari pulau ini adalah setiap menjelang sore para penyu betina mendarat ke pantai pulai Durai dan bertelur di sekitar pantai. Hal ini jugalah yang menjadi daya tarik utama wisata pulau Durai. Selain sebagai tempat wisata pulau ini juga merupakan tempat konservasi penyu laut.

  4. Pantai Padang Melang
    Jika datang ke Anambas berkunjunglah ke Kecamatan Jemaja karena disini terdapat pantai yang memiliki pantai sepanjang lebih dari 7 kilometer. Pasir pantainya landai dan juga cukup luas sehingga sering digunakan sebagai tempat bermain volley pantai. Bentuk pantai yang melengkun, perbukitan yang tenang disertai perariran yang tenang cocok bagi kamu yang ingin bersantai menikmati indahnya pemandangan laut kepulauan Anambas.

Sumber: