Apa saja Kebutuhan Dasar Makeup untuk Pemula?

image

Saya merupakan pemula dalam hal make up. Kira-Kira apa sajabarang barang yang harus saya miliki untuk bisa ber makeup?

Berikut adalah kebutuhan dasar makeup yang didapat dari saran ahli dari Jessica Kendall β€” penata rambut, penata rias, dan pemilik Beauty Asylum β€”

MAKEUP WAJAH

Foundation

Sama seperti seniman yang harus prima sebelum melukis, Anda juga harus mulai dengan kanvas yang bersih. Setelah membersihkan kulit Anda, foundation adalah langkah pertama Anda memakai makeup. Untuk menghindari pemakaian yang berlebihan yang tampak seperti krim kue, Kendall merekomendasikan untuk menggunakan alas bedak yakni spons kecantikan atau yang biasa kita sebut dengan beauty Blender. Spons tersebut dapat menyerap produk yang digunakan secara bertahap untuk menambahkan jumlah foundation yang ideal ke kulit Anda.

Concealer

Concealer adalah bahan pokok yang harus dimiliki. Dengan menggunakan Concealer akan memberikan hasil akhir yang terlihat seperti foto yang dicari semua orang; namun, itu mungkin merupakan makeup paling rumit yang penting untuk dikuasai pemula.

Terdapat dua macam concealer, yakni eye concealer dan face concealer. eye concealer dapat melembabkan bawah mata dan melembutkan tampilan garis-garis halus. Sedangkan face concealer dapat menutupi noda atau perubahan warna yang sangat cocok pada wajah cenderung lebih padat dan kering.

Bronzer

Setelah memakai foundation dan concealer sebagai basis maka makeup selanjutnya adalah bronzer. Penambahan bronzer penting untuk menambahkan sentuhan warna pada kulit yang pucat. Agar tidak berlebihan saat memakai bronzer pengguna bisa mengaplikasikannya dengan kuas melewati tulang pipi dan leher untuk memberikan pick-me-up instan.

Eyeliner

Gunakan eyeliner pensil β€” meskipun mungkin bukan alat untuk tampilan eyeliner yang bersayap, ini jauh lebih bagus untuk wanita yang pertama kali memulai make up. Mulailah dengan mengoleskan warna di tengah mata dan dengan lembut sisipkan pensil ke dalam bulu mata, secara bertahap kerjakan jalan ke bagian luar mata. Menghubungkan titik-titik adalah cara mudah untuk menciptakan tampilan yang lebih alami.

Maskara

Sekarang saatnya untuk memperpanjang bulu mata itu dengan maskara. Bahkan pemula pemula makeup yang paling bisa gagal dengan yang satu ini. Caranya adalah Cukup ambil tongkat maskara yang baru saja dicelupkan dan oleskan satu hingga dua mantel sebelum Anda menyelesaikan penampilan.

Palet Eyeshadow Netral

Palet eyeshadow netral adalah 10 campuran warna yang netral di tempat palet. Dengan berbagai warna yang netral seperti coklatt, cream,bronze dan lain sebagainya.untuk dapat mengaplikasikannya dibutuhkan tiga perlengkapan yakni:

  1. Eyeshadow brush
  2. Smudge brush
  3. Blending brush

Pensil Alis
Setiap pemula dapat mulai mengisi alis mereka menggunakan brow gel atau powder shadow

Lipstik Warna Nude dan Tebal
Untuk menemukan warna bibir yang sempurna, pilih warna yang sedikit lebih gelap daripada warna bibir alami Anda untuk menciptakan warna yang sempurna. Sembulan warna bisa menjadi pilihan Anda untuk coral, berry atau pink.

Sumber:

https://www.dermstore.com/blog/top_ten/makeup-essentials-for-beginners/

1. Foundation

Warna wajah bisa terlihat lebih rata dengan menggunakan foundation. It’s a life changer, seriously. Pilih shade foundation yang sesuai dengan kulit wajah, dan pilih tekstur yang ringan agar nyaman digunakan seharian dan hasilnya pun lebih natural.

2. Bedak

Set foundation yang telah digunakan dengan bedak agar lebih tahan lama. Bedak juga berfungsi untuk mengontrol minyak kulit agar wajah tidak terlihat terlalu mengilap di tengah hari.

3. Blush

Beri rona pipi tipis-tipis untuk menambah warna pada wajah. Pilih blush yang pigmentasinya memuaskan dan mudah dibaurkan.

4. Blush brush

Agar warna blush tampak cantik di pipi, memerlukan setidaknya satu jenis face makeup brush sebagai aplikatornya. Blush dapat terlihat terlalu berlebihan jika salah mengaplikasikannya.

5. Eyeshadow

Untuk eyeshadow , pilih warna-warna netral yang bisa digunakan sehari-hari dan bisa dikombinasikan lebih dari 2 warna, atau bahkan bisa hanya menggunakan 1 warna di seluruh kelopak mata.

6. Eye makeup brush

Riasan mata yang cantik terletak pada seberapa baik membaurkan eyeshadow . Untuk dapat melakukannya sudah pasti perlu eye makeup brush , apalagi jika ingin bereksperimen dengan riasan mata.

7. Eyeliner

Rias mata agar terlihat lebih cantik dengan eyeliner. Pensil eyeliner umumnya disukai oleh pemula karena mudah digunakan. Tarik di sepanjang garis bulu mata untuk membuat mata lebih terdefinisi.

8. Penjepit bulu mata

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, jepit bulu mata dari bagian bawah dekat akar sampai ujung dengan penjepit bulu mata. Bulu mata yang lentik bisa membuat mata terlihat lebih terbuka dan cantik.

9. Maskara

Tambahkan maskara seteleh menjepit bulu mata untuk bulu mata yang lebih hitam, tebal, dan lentik. Gerakkan tongkat maskara secara zig-zag dari dasar bulu mata sampai ke ujung.

10. Lisptik

Lipstik merupakan salah satu produk makeup yang wajib dimiliki oleh pemula. Dengan memilih warna lipstik yang menarik, wajah bisa terlihat lebih cerah dan bisa memakai makeup yang sangat minim namun tetap terlihat menarik dengan memulas warna yang menarik di bibir.