Apa saja kebiasaan orang sukses di akhir pekan?


Akhir pekan ialah penanda satu atau dua hari dalam satu minggu di mana kebanyakan orang tidak bekerja. Malam sebelum 1 atau 2 hari itu juga dihitung sebagai akhir pekan. Terkadang, hari-hari sebelum hari kerja dianggap sebagai bagian akhir pekan, dan kadang-kadang hari libur resmi dijadwalkan (atau secara kebetulan) membentuk akhir pekan panjang.

Di kebanyakan negara, khususnya yang kebanyakan penduduknya beragama Kristen dan Minggu adalah hari libur setelah 5 hari bekerja. Di negeri Muslim, Jumat biasanya dianggap sebagai akhir pekan. Akhir pekan di Israel hanya ada sehari, yakni Sabat. Di Indonesia, akhir pekan ialah hari Sabtu dan Minggu. Apa saja kebiasaan orang sukses di akhir pekan ?

1. Berolahraga agar tetap bugar
image
2. Membaca buku demi menambah pengetahuan


3. Melakukan hobi yang di sukai

4. Menghabiskan waktu dengan keluarga dan orang terdekat

5. Menyisihkan waktu dan harga untuk berbagai dengan sesama
image

Apa saja kebiasaan orang sukses di akhir pekan?

Ada 14 kebiasaan orang sukses di akhir pekan:

  1. Memanfaatkan waktu untuk keluarga dan teman
    Ini menjadi hal penting untuk semua yang tidak memiliki banyak waktu bersama orang yang dicinta selama seminggu berlalu.

  2. Olahraga
    Setiap orang butuh untuk melakukan itu, dan jika kamu tidak dapat olaraga selama 4 sampai 5 hari saat hari kerja, kamu butuh aktif di akhir pekan untuk menebus waktumu, ucap Vanderkam. Itu adalah kesempatan yang sempurna untuk menghilangkan beban pikiran dan membentuk pikiran yang lebih fresh.

    Saya kenal seorang pemilik perusahaan PR yang berjalan-jalan di taman dengan anjingnya untuk memunculkan ide-ide tentang cara melempar klien baru, atau sudut pandang apa yang harus diambil oleh pers untuk sebuah berita, ”kata Kurow.

    Cohen menyarankan kelas spin dan bersepeda di luar ruangan di musim panas. “Keduanya memberi semangat dan dapat diatur di antara orang-orang dengan minat bersama. Sebagai contoh, tidak jarang kawan karib dan profesional Wall Street naik bersama di akhir pekan. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun dan memupuk hubungan berdasarkan keanggotaan dalam komunitas profesional elit ini. "

  3. Kejar gairah
    Kejar gairah. “Ada direktur kreatif dari perusahaan kartu ucapan yang kembali ke sekolah untuk mengejar MFA karena kecintaannya pada seni,” kata Kurow. “Mengejar gairah ini berubah menjadi puisi cinta yang sekarang dia tulis di akhir pekan.”

    “Orang-orang sukses meluangkan waktu untuk apa yang penting atau menyenangkan,” tambah Egan. “Mereka membuat ruang untuk kegiatan yang menambah keseimbangan hidup mereka.”

  4. Liburan
    Melarikan diri untuk akhir pekan memberikan istirahat yang hebat dari kesibukan seminggu yang intens di tempat kerja, kata Cohen.

  5. Memutus hubungan
    Sebagian besar orang sukses menghindari e-mail untuk jangka waktu tertentu, kata Vanderkam. "Aku tidak mengatakan sepanjang akhir pekan, tetapi bahkan hanya berjalan-jalan tanpa telepon bisa terasa membebaskan. Saya menganjurkan mengambil ‘teknik Sabat’. Jika Anda tidak memiliki kewajiban agama tertentu untuk tidak bekerja, mengambil libur Sabtu malam hingga pertengahan hari Minggu adalah waktu yang baik, waktu umuum untuk banyak orang. "

  6. Sukarelawan
    Sukarelawan. “Saya kenal seorang broker real estat komersial yang menawarkan diri untuk membantu acara-acara cook-off yang hasilnya disumbangkan ke Bank Makanan,” kata Kurow. “Pekerjaan sukarela memberikan keseimbangan pada pekerjaan analitik berat yang dilakukannya sepanjang minggu dan memenuhi kebutuhannya untuk menjadi kreatif - dia merancang materi promosi untuk organisasi nirlaba.”

    Cohen mengatakan banyak orang sukses berpartisipasi dalam acara penggalangan dana. “Ini adalah cara yang bagus untuk berjejaring dan bertemu orang lain dengan minat yang sama,” katanya. “Visibilitas juga membantu dalam merek orang yang sukses sebagai dermawan.”

  7. Hindari Pekerjaan
    Setiap akhir pekan memiliki beberapa yang harus dilakukan, tetapi Anda ingin ini mengambil jumlah waktu minimum yang mungkin, Vanderkam menjelaskan. Buat jendela kecil untuk tugas-tugas dan tugas-tugas, dan kemudian singkirkan mereka dari pikiran Anda sepanjang waktu.

  8. Rencana
    “Perencanaan membuat orang lebih efektif, dan melakukannya sebelum minggu dimulai berarti Anda bisa mulai Senin siap untuk pergi, dan berarti Anda akan memberikan arahan yang jelas kepada orang-orang yang bekerja untuk Anda, sehingga mereka juga akan siap untuk pergi,” Kata Vanderkam.

    Trunk setuju. Dia mengatakan orang-orang sukses merencanakan bulan dan tahun mereka karena “jika Anda terjebak dalam daftar jangka pendek Anda tidak mendapatkan sesuatu yang besar.”

  9. Sosialisasi
    “Manusia adalah makhluk sosial, dan penelitian tentang kebahagiaan yang dialami orang-orang sepanjang hari menemukan bahwa bersosialisasi berada di sana, tidak terlalu jauh di bawah seks,” kata Vanderkam.
    Pergi keluar dengan teman dan keluarga, atau terlibat dalam komunitas lokal. “Telah ditunjukkan bahwa orang-orang sukses menemukan kepuasan besar dalam memberi kembali,” kata Cohen. “Keanggotaan dewan, misalnya, juga menawarkan akses ke orang-orang sukses lainnya.”

  10. Kegiatan berkebun / kerajinan tangan / permainan / olahraga / memasak / budaya. Ini sangat penting bagi mereka yang terkurung di kantor sepanjang minggu.
    “Untuk kesenangan murni, beberapa orang menemukan kepuasan luar biasa dalam menciptakan taman yang indah,” kata Cohen.
    Kurow mengenal seorang pengacara yang menggunakan akhir pekannya untuk berkebun dan melakukan pekerjaan mosaik dan ubin untuk memuaskan sisi kreatifnya. “Mengisi hidupnya seperti ini memungkinkannya untuk disegarkan pada hari Senin dan siap untuk menangani pekerjaan persiapan pengadilan dan persidangan. Karya seni baginya dipenuhi dengan cara yang memberi makan jiwanya dan kebutuhannya untuk terhubung dengan sisi rohaninya. ”

    Pelajaran dan kelompok jembatan juga dapat mempertajam pikiran dan seringkali menciptakan hubungan di antara para profesional cerdas yang sangat kompetitif, kata Cohen. “Saya pernah melihat cetakan daftar keanggotaan klub jembatan; anggotanya adalah siapa yang dari Wall Street. "Teater, opera, dan acara olahraga juga dapat memperkaya semangat seseorang, tambahnya.

  11. Jaringan
    “Jaringan bukanlah acara untuk orang yang sukses, ini adalah gaya hidup,” kata Trunk. Ke mana pun mereka pergi dan apa pun yang mereka lakukan, mereka berhasil terhubung dengan orang baru.

  12. Refleksi
    Egan mengatakan orang-orang yang benar-benar sukses meluangkan waktu di akhir pekan untuk menghargai apa yang mereka miliki dan merefleksikan kebahagiaan dan prestasi mereka. Seperti yang dikatakan Rascoff, “akhir pekan adalah kesempatan besar untuk merenung dan lebih introspeksi tentang masalah yang lebih besar.”

  13. Mediasi
    Kelas dan instruksi pribadi menawarkan pendekatan yang disesuaikan dengan wawasan dan ketenangan pikiran, kata Cohen. “Bagaimana lebih baik untuk memperlengkapi diri Anda untuk sukses di dunia yang sangat sulit ini?”

  14. Recharge
    Kita hidup di dunia yang kompetitif, kata Vanderkam. “Kinerja puncak juga memerlukan pengelolaan waktu henti - dengan tujuan untuk benar-benar mengisi ulang baterai Anda.” Begitulah cara orang paling sukses mendapatkan banyak hal.

Sumber:

1 Like

Kebisasaan Orang Sukses di Akhir Pekan

Berikut adalah 15 kebiasaan akhir pekan yang umum dari orang-orang sukses dan produktif.

1. Mereka menjauh dari alat elektronik mereka

Bekerja dengan laptop Anda bisa terasa produktif, tetapi orang-orang sukses tahu bahwa mereka tidak dapat mengisi ulang sepenuhnya selama akhir pekan jika mereka terus-menerus terhubung ke perangkat mereka. Karena itu, mereka membuat komitmen untuk tidak menggunakan alat elektronik setidaknya beberapa jam di akhir pekan.

2. Mereka melakukan aktivitas fisik

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghilangkan stres dari minggu kerja dan meremajakan diri sendiri daripada menghabiskan satu atau dua jam untuk terlibat dalam aktivitas fisik. Pengusaha miliarder Richard Branson menggunakan empat jam tambahan produktivitasnya setiap hari dengan fakta bahwa ia berolahraga secara teratur.

3. Mereka mengejarkan hobi mereka

Orang-orang sukses, mulai dari maestro bisnis Warren Buffet hingga aktris terkenal Meryl Streep, memiliki hobi yang mereka lakukan secara rutin. Mereka tidak hanya mendapat manfaat dari kesenangan langsung yang mereka terima, mereka juga berinvestasi dalam aset terbesar mereka yakni diri mereka sendiri. Menjadi individu yang lebih berpengetahuan luas yang meluangkan waktu untuk mengejar minat selalu merupakan hal yang baik.

4. Mereka menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai

Tidak ada motivator yang lebih besar daripada menghabiskan waktu dengan teman dan anggota keluarga. Orang-orang sukses memahami bahwa untuk dapat terus berjalan, mereka harus memiliki batu ujian, dan biasanya orang itulah yang paling mencintai mereka. Ini berarti bahwa waktu yang dihabiskan bersama orang yang dicintai tidak pernah sia-sia.

5. Mereka melakukan kebaikan

Syukur adalah sikap yang tertanam dalam benak orang-orang sukses. Hasil alami adalah bahwa mereka terdorong untuk memberi kembali. Akhir pekan sore atau malam adalah waktu yang tepat untuk menjadi sukarelawan di komunitas Anda. Baik untuk pikiran dan jiwa.

6. Mereka menjaga pikiran mereka tetap aktif

Otak membutuhkan olahraga seperti halnya tubuh. Kurangnya aktivitas mental akan mengakibatkan atrofi, yang tidak kondusif untuk kesuksesan atau produktivitas. Melibatkan hanya dalam satu jam aktivitas mental, seperti teka-teki silang hari Minggu pagi, adalah cara yang bagus bagi Anda untuk tetap tajam dan fokus. Jadi, lain kali Anda melihat seseorang bekerja dengan tekun pada teka-teki silang, ingatlah bahwa mereka tidak hanya menghabiskan waktu, mereka juga melibatkan pikiran mereka.

7. Mereka melakukan sesuatu yang produktif

Meskipun sebaiknya tidak mengisi akhir pekan Anda dengan tugas dan pekerjaan sibuk lainnya, menyelesaikan satu atau dua proyek yang berarti setiap akhir pekan adalah cara yang bagus untuk mempertahankan pola pikir yang produktif sambil tetap menyisakan waktu untuk relaksasi dan kesenangan.

8. Mereka aktif santai

Tidak, itu bukan oxymoron. Relaksasi pasif, seperti berselancar di internet atau menonton TV, itu menyenangkan, tetapi tidak memiliki manfaat restoratif relaksasi aktif. Bermeditasi atau terlibat dalam teknik relaksasi lainnya adalah cara yang bagus untuk benar-benar beristirahat pada tingkat fisik dan mental.

9. Mereka belajar

Pikiran yang sukses terus mencari informasi dan peluang baru untuk mempelajari hal-hal yang tidak berhubungan langsung dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Mempelajari segala jenis selalu meningkatkan kemungkinan inspirasi. Pembelajaran online gratis tersedia melalui banyak situs web populer, dan peluang bagi Anda untuk mempelajari hal-hal baru hampir tidak terbatas.

10. Mereka melakukan persiapan hari kerja

Hari yang sukses jarang dimulai dengan pagi yang sibuk. Inilah sebabnya mengapa orang yang sangat produktif meluangkan waktu selama akhir pekan untuk bersiap-siap untuk minggu ke depan. Berikut adalah beberapa tips hebat untuk memulai hari kerja:

Siapkan sarapan dan makan siang yang mudah dipanaskan atau ambil-dan-pergi.

Rencanakan lemari pakaian Anda di hari kerja dan atur lemari pakaian Anda sesuai kebutuhan.

Nyalakan mobil Anda dan lakukan hal yang sama untuk pengemudi lain.

Tanda tangani slip izin, masukkan uang pada akun makan siang, dan dapatkan jadwal hari kerja semua orang.

11. Mereka memanjakan diri mereka sendiri

Orang-orang yang menghabiskan minggu untuk mencapai hal-hal besar tahu bahwa mereka pantas untuk bangga dengan diri mereka sendiri. Tidak apa-apa untuk memberi hadiah pada diri sendiri sesekali. Jangan takut untuk menikmati segelas anggur berkualitas, atau menikmati mini-maraton dari acara TV favorit Anda. Kesenangan kecil memberi Anda sesuatu yang dinanti-nantikan selama minggu kerja yang penuh tekanan.

12. Mereka menjadwalkan liburan mini

Perjalanan satu atau dua hari dengan teman atau keluarga adalah cara yang bagus untuk menjauh dari semuanya tanpa perencanaan atau biaya yang luas. Manfaatnya adalah waktu yang dihabiskan untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang berbeda, dan semakin menjauh dari kantor untuk sementara waktu.

13. Mereka membuat daftar

Karena minggu kerja sering didominasi oleh waktu yang dihabiskan untuk tugas-tugas mendesak, mungkin sulit untuk menemukan waktu untuk merencanakan masa depan. Orang-orang sukses mengambil beberapa saat dari setiap akhir pekan untuk menulis daftar tujuan masa depan, dan tindakan yang harus mereka ambil untuk mencapai tujuan itu.

14. Mereka menemukan inspirasi baru

Orang-orang sukses memiliki langkah tindakan yang mereka masukkan ke dalam kehidupan sehari-hari mereka. Ini membantu mereka tetap termotivasi saat mereka bekerja menuju tingkat kesuksesan berikutnya. Terkadang langkah-langkah ini menjadi agak basi. Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menemukan sumber motivasi baru dan metode baru pengembangan pribadi.