Apa Saja Kata-Kata Persahabatan untuk Menjaga Persahabatan?

Persahabatan itu bisa diibaratkan seperti tanaman. Kita harus merawatnya agar tetap hidup dan bertumbuh dengan subur. Kadang tak heran banyak muncul kata-kata persahabatan yang inspiratif yang terinspirasi dari sebuah hubungan persahabatan yang sudah lama di jalani.

Kata-kata persahabatan itu biasanya muncul untuk menjadi motivasi untuk memelihara persahabatan agar persahabatan yang dijalani akan terus tumbuh dan awet. Kadang alay juga ya atau malahan suka aneh sendiri baca kata-kata persahabatan yang muncul di tengah-tengah kita. Eits, tapi tunggu dulu, ketika kamu berada pada posisi dimana kamu menemukan sahabat-sahabat sejatimu, kamu juga secara ga sadar akan menciptakan kata-kata persahabat yang mungkin dulunya kamu anggap itu berlebihan. Haha. Persahabatan itu indah loh!

Berbicara mengenai persahabatan, memang layaknya magnet yang ga bisa terpisahkan. Istilah ‘stick like glue’ emang pas banget, kemanapun sahabat kita pergi, kita selalu pengen bareng-bareng kapanpun dan dimanapun. Namun terkadang ikatan persahabatan bisa saja putus akibat suatu hal yang ga dikira sebelumnya, misalnya karena sahabat kita pindah ke luar kota, dan lain sebagainya. Nah, dibawah ini ada beberapa kumpulan kata-kata persahabatan inspiratif yang semoga dapat menginspirasi kita semua.

  1. Sahabat dan kegelapan
    Ketika hidup terasa menakutkan dan menantang untuk dijalani, sahabat menjadi pegangan utama untukmu. Pendapat dari seorang sahabat ibarat lampu penerang di kala kegelapan.
    Sahabat akan memberikan kata kata persahabatan yang menguatkanmu. Ia akan menuntunmu kepada jalan keluar dan menjauhkan kamu dari kegelapan. Itulah mengapa lebih baik terjatuh dengan seorang sahabat daripada sukses sendirian.

Berjalan dengan seorang sahabat di kegelapan lebih baik daripada berjalan sendirian dalam terang – Hellen Keller

  1. Sahabat sejati
    Bagaimana menilai sahabat? Kutipan kata kata bijak persahabatan ini jawabannya! Sahabat sejati selalu berani menegurmu tepat di wajahmu ketika kamu salah. Sahabat sejati menghilangkan kepura-puraan.
    Mereka ga akan pura pura setuju ketika tindakanmu salah. Mereka akan mengatakan ga setuju ketika mereka ga setuju, dan setuju ketika memang pendapatmu adalah yang terbaik.

Sahabat sesungguhnya menusukmu dari depan – Oscar Wilde

  1. Nasihat persahabatan
    Ketika banyak orang mengatakan persahabatan adalah kesempatan, kata kata bijak persahabatan ini menyebutnya sebagai tanggung jawab. Persahabatan adalah tanggung jawab untuk kamu.
    Kamu bertanggung jawab untuk selalu menjaga sahabatmu dan menopangnya, apapun situasinya. Kamu bertanggungjawab menghapus dukanya dan mendukung suka citanya. Kata-kata persahabatan ini memberikan inspirasi bagi kamu.

Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis – Khalil Gibran

  1. Tahu bagaimana menjadi sahabat
    Dalam memulai persahabatan, kamu ga perlu harta melimpah ataupun berjuta pengetahuan. Persahabatan hanya membutuhkan rasa tulus untuk mau memberi. Persahabatan menghasilkan kata kata bijak untuk sahabat yang menenangkan jiwa.
    Ketika seseorang sedih, kamu memberikan penghiburan. Ketika ia sendirian, kamu menjadi seorang pendengar yang baik. Persahabatan mulai dari ketulusan untuk bersahabat. Tanpa hal ini, mustahil untukmu memiliki sahabat.

Satu-satunya jalan untuk mempunyai sahabat adalah menjadi seorang sahabat – Ralph Waldo Emerson

  1. Mendapatkan sahabat dengan cinta
    Seperti halnya cinta, sahabat akan muncul dari pihak yang tak terduga. Musuhmu saat ini bisa saja menjadi sahabatmu di lain hari. Ketika kebencian meliputi, dialah musuhmu. Ketika cinta bernaung, mereka menjadi sahabatmu.
    Jika kamu memilih untuk bergerak berdasarkan cinta, dia akan jadi teman untukmu. Cinta yang mampu melunturkan kebencian dan mendatangkan sahabat untukmu.

Cinta adalah satu-satunya kekuatan yang mampu merubah seorang musuh menjadi seorang sahabat – Martin Luther King, Jr

Persahabatan itu harta yang terindah yang pernah Tuhan berikan kepada kita, guys. Ketika Tuhan mengirimkan kedapamu seorang sahabat untuk bersanding denganmu, artinya Tuhan ga ingin kamu sendiri. Jagalah persahabatan itu dan buatlah berarti.