Apa saja jenis kucing yang berkaki pendek?

Apa saja jenis kucing yang berkaki pendek?

1. Munchkin Cat

Kucing Munchkin

Penyebab dari pendeknya kaki dari Munchkin adalah mutasi acak yang terjadi ketika kucing dipersilangkan. Namun hebatnya, pendeknya kaki kucing ini tidak menyebabkan pergerakanya menjadi lambat. Mutasi yang terjadi juga tidak mempengaruhi usia dari kucing ini. Kucing ini memang tidaklah bisa melompat ke tempat yang tinggi namun dia juga bisa memanjat ke peralatan-peralatan yang cukup rendah.

2. Kinkalow Cat

Kucing Kinkalow

Kucing ini mulai dikembangbiakkan secara bebas pada tahun 1990-an dengan menyilangkan Munchkin dengan American curl. Sama seperti munchkin kucing ini memiliki panjang kaki yang pendek namun memiliki telinga yang tegak mirip dengan American curl cat.

3. Skookum Cat

Kucing Skookum

Kucing ini dihasilkan dari persilangan antara Munchkin dan Laperm Cat. Keunggulan dari Skookum adalah kakinya yang pendek dan bulunya yang bergelombang . Meskipun bulunya bergelombang namun tekstur bulu dari Skookum cukup halus tidak seperti kelihatannya dan perawatan bulunya juga cukup mudah untuk dilakukan.

4. Lambkin Dwarf Cat

Kucing Lambkin Dwarf

Kucing kaki pendek ini dihasilkan dari persilangan antara Munchkin dan Selkirk Rex. Kadang-kadang kucing ini dipanggil dengan sebutan Nanus (dwarf/kurcaci) Rex.

5. Bambino Cat

Kucing Bambino

Bambino dihasilkan dari persilangan antara Munchkin dan Sphynk. Bambino memiliki kaki yang sangat pendek dan memiliki kulit yang keriput. Bambino terlihat telanjang seperti indukannya sphynk meskipun kadang diselimuti bulu halus tipis.

6. Napoleon Cat

Kucing Napoleon

Napoleon merupakan kucing ras yang didapatkan dari hasil persilangan antara Munchkin dengan kucing persia yang memiliki bulu panjang. Namun ada juga jenis Napoleon yang memiliki bulu pendek.