Apa saja jenis kucing peliharaan yang paling diminati ?

kucing persia

Apa saja jenis kucing peliharaan yang paling diminati ?

Kucing Persia

Kucing Persia

Urutan pertama inilah kucing persia yang paling populer di Indonesia. Pecinta kucing sudah pasti tahu tentang jenis kucing persia ini karena kucing persia memiliki bulu yang panjang dengan wajah yang bulat tetapi pendek.Untuk kamu yang masih awam dan ingin memelihara kucing, saya sarankan memelihara kucing jenis anggora. Karena penurut dan tidak hanya itu saja kucing anggora senang bermain dan energik. Apalagi saat bermain dengan anak-anak, kucing anggora ini tidak akan melukai anak-anak karena kelembutanya. Namun kucing anggora Turki termasuk kedalam hewan peliharaan dengan harga yang cukup mahal. Maka dari itu jika ingin memelihara kucing anggora di rumah, siap-siap menguras dompet anda, alternatif lain yaitu kucing persia jika tidak bisa memelihara kucing angora

Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon

Kucing dengan julukan kucing salju karena bulu yang sangat tebal dan anti air ini yaitu kucing maine coon. Kucing Maine Coon memiliki ketahana tubuh yang kuat dan dapat beradaptasi dengan cepat di cuaca yang ekstrim sekalipun. Asal kucing maine coon yang berbulu lebat ini dari Maine, Amerika Serikat dan merupakan nenek moyang dari ras anggora.Kepribadian kucing maine coon ini aktif dan sangat senang berada di dekat pemiliknya. Dibangingkan dengan kucing persia, kucing jenis maine coon ini lebih suka tidur dipangkuan dan senang diajak bermain. Ingin memeliharanya? ingat harga kucing maine coon ini sangat fantastis.

Untuk umuran 3 bulan saja kucing maine coon di bandrol harga sampai 4-5 Juta, bayangkan saja akan tetapi harga memang membawa rupa dan kucing ini bisa memiliki tubuh raksasa dan merupakan jenis kucing bertubuh besar, umur 6 bulan kucing maine coon ini sama saja dengan umur 1 tahun kucing lainya dalam ukuran tubuhnya.

Kucing Kampung

Kucing Kampung

Kucing domestik atau kucing asli indonesia biasa disebut kucing kampung. Kucing jawa ini sangat sering di temukan lingkungan jawa pastinya dimanapun anda berada disitulah kucing kampung berada

Tidak hanya dipelihara saja kucing ini akan tetapi ini merupakan kucing liar dan kucing kampung ini bisa beradaptasi dengan baik walaupun tidak dipelihara oleh manusia. Untuk daya tahan tubuhnya jangan diragukan sudah pasti lebih baik dari kucing persia atau anggora karena biasa hidup bebas dimanapun.

Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya

Kucing persia himalaya? Iya kucing ini tidak kalah populer di Indonesia. Kucing persia himalaya berasal dari persilangan antara jenis kucing Siamese dengan Persia. Perkawinan silang ini dilakukan untuk mendapatkan kucing seperti persia namun memiliki corak bulu seperti siamese, dan pastinya ciri khas kucing persia himalaya ini dengan muka yang comong atau hitam di sekitar mukanya dan warna putih bulu di badanya sebenarnya tidak putih, namun coklat.

Karakteristik kucing himalaya ini yaitu memiliki tubuh besar, gemuk, bulat dan padat. Namun kaki kucing persia himalaya pendek seperti kucing persia, sedangkan kepribadian kucing himalaya ini tidak senang bermalas-malasan, senang diajak bermain serta cukup aktif. Selain itu kepribadian lainya yaitu komunikatif, tenang dan cerdas

Kucing Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair

Ada yang tahu Kucing Exotic Shorthair? Nah, pastinya kamu pernah melihatnya difilem Garfield. Kucing dari persilangan antara kucing persia dengan kucing ASH ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Ciri-ciri dari kucing Exotic Shorthair ini yaitu ada pada bagian kepala yang terlihat bulat dengan hidung yang pesek serta hampir mirip dengan kucing persia. Untuk bulunya saja cukup lebat dan lembut seperti selimut.

Kucing Russian Blue

Kucing Russian Blue

Kucing russian blue memiliki nama sebelum diganti yaitu kucing Russian Shorthair dan diganti menjadi Russian Blue pada tahun 1934. Karakteristik kucing Russian Blue ini yaitu kucing ini memiliki ukuran tubuh medium, berbulu pendek, dan struktur tulang yang bagus dengna warna bulu yang kebiruan dengan nuansa silver pada seetiap ujung bulu, sehingga terlihat bersinar.