Apa saja jenis-jenis minyak untuk wajah?

Minyak merupakan salah satu produk yang sangat baik efeknya apabila sesuai dengan jenis kulit. Apa saja jenis minyak yang ada?

Minyak Blackcurrant
Memiliki lebih banyak vitamin C dari pada buah jeruk, Blackcurrant pastinya lebih ampuh untuk meremajakan kulit. Tak heran jika minyak blackcurrant banyak digunakan untuk bahan dari berbagai jenis kosmetik. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minyak ini sangat cocok untuk kulit dewasa karena dapat membantu meregenerasi kulit dan membuatnya tampak lebih muda. Selain itu, minyak blackcurant juga mengandung anthocyanin sebagai antioksidan yang mampu menangkal efek radikal bebas, mampu mengobati nyeri dan bengkak, menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko peradangan organ serta mengurangi tanda-tanda penuaan karena mengurangi produksi hormon prostaglandin yang membuat tampilan seseorang menjadi lebih tua.

Minyak Teh Hijau
Teh hijau memang dikenal memiliki sejuta khasiat. Tapi, pernahkah anda menggunakan minyak teh hijau? Anda bisa menggunakannya untuk menyingkirkan bekas merah-merah dan jerawat di wajah. Anda bisa menggunakannya dengan krim biasa untuk mempermudah pengaplikasiannya pada tubuh. Minyak teh hijau ini sangat penting dalam dunia kosmetik, buktinya telah banyak produk lotion dan pelembab yang menggunakannya sebagai bagian dari komposisi mereka. Namun, perawatan yang terbaik adalah buatan sendiri karena bebas kimia dan tidak terkontaminasi.

Minyak Zaitun
Beragam khasiat minyak zaitun memang sudah bukan rahasia lagi, selain baik untuk rambut, kesehatan, hingga kulit. Minyak zaitun telah digunakan sejak berabad-abad lalu sebagai makanan dan minyak. Bagi anda yang sedang dalam diet dan penerapan pola hidup sehat, minyak zaitun bisa menjadi teman baik anda. Nah, kalau untuk kulit, bisa menggunakannya bisa dengan mencampurnya dalam kopi mentah dan akan menjadi scrub yang baik. Anda juga dapat menggunakannya di wajah anda. Banyak studi telah membuktikan bahwa minyak zaitun sangat berguna dalam mengatasi keriput, mengurangi lingkar hitam dalam mata dan menutrisi kulit kering. selain itu, minyak zaitun juga bisa menyuburkan kandungan bagi para ibu yang ingin segera hamil. Bisa juga untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok.

Sumber

http://www.top10magz.com/10-jenis-minyak-alami-yang-bermanfaat-untuk-kulit/