© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa saja jenis-jenis kopi luwak asli Indonesia?

Kopi Luwak

Nama kopi luwak sudah tersohor ke berbagai negara, kenikmatannya memang mampu membuat setiap penikmat kopi jatuh cinta pada kopi jenis ini. bagaimana tidak, biji kopi yang telah dimakan oleh luwak dan melalui saluran pencernaan hewan berkaki empat tersebut, kemudian keluar bersama kotorannya ternyata merupakan kopi dengan kualitas super baik lho.

Tidak heran rasa kopi yang dihasilkan sangat enak. Sebagai produsen utama dan pencetus lahirnya kopi luwak asli, membuat Indonesia tentu saja memiliki varian kopi yang beragam. Sejauh ini, kopi luwak sendiri sudah diproduksi dibeberapa negara lain. Namun tentu saja kopi khas dari Indonesia tetap memiliki cita rasa khas yang tidak tergantikan.

Nah bagi anda yang memang ingin mencoba berbagai jenis sensasi kopi luwak dari daerah dan jenis yang berbeda, dalam kesempatan mari kita simak yuk tentang jenis-jenis kopi luwak Indonesia.

Beberapa jenis kopi luwak Indonesia asli


Sebagai daerah tropis dengan kondisi tanah yang subur, berbagai jenis tanaman tumbuh dengan baik di Indonesia. Contohnya saja di kota Jember sudah tersedia biji kopi arabika jember dan ini juga bisa melayani ekspor impor jember Indonesia lho.

Hal ini membawa banyak keuntungan, salah satunya dengan begitu banyak jenis kopi yang ada di Indonesia. Bagi para pecinta kopi, Indonesia adalah salah satu surga yang menyediakan segala jenis kopi, termasuk aneka jenis kopi luwak Indonesia.

  1. Kopi luwak ubud
    Bali merupakan salah satu penghasil kopi luwak Indonesia dengan keunikan tersendiri. Kopi dari kawasan ubud menjadi salah satu yang cukup diminati. Jika anda berkunjung ke sana, bisa mencoba mampir ke berbagai kafe yang secara khusus menyediakan kopi ubud termasuk juga kopi luwak ubud. Anda bisa menikmati pahitnya kopi dengan aroma yang kencang dan begitu harum lho.

  2. Kopi luwak white coffee
    White coffee merupakan salah satu varian kopi yang terbilang baru. Disebut dengan white kopi atau kopi putih karena memang warna kopi yang tidak hitam, melainkan kecoklatan agak putih. Kopi ini banyak dicari dan di pilih oleh orang yang memiliki masalah pencernaan. Kandungan kafein yan tdiak terlalu tinggi masih bisa ditolerir oleh lambung.

  3. Kopi luwak cikole
    Satu lagi kopi luwak yang harus anda coba, namanya sudah terkenal dan banyak orang yang mencarinya yaitu kopi luwak cikole. Kopi luwak ini dinamai sesuai dengan daerahnya, yaitu cikole, lembang, bandung. Rasa kopi cikole ini sendiri sangat sedap dengan rasa pahit yang unik dan aroma yang sangat wangi.

Itulah 3 varian dari kopi luwa Indonesia yang bisa anda cicipi dan nikmati, minat? Yuk langsung hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima kasih.