Apa saja jenis campuran makanan untuk burung?

Apa saja jenis campuran makanan untuk burung ?

Awalnya campuran biji untuk burung bervariasi dalam komposisi, tergantung pada ketersediaan dan harga bahan baku. Biji-bijian yang paling umum ditemukan dalam campuran ini adalah biji bunga matahari hitam atau bergaris-garis, bunga matahari yang dideportasi (juga disebut hati atau daging bunga matahari), gandum, gandum, gandum, millet, sorgum, biji Niger, jagung, safflower, kacang tanah atau potongan kacang tanah, kacang pinus, biji kenari dan quinoa. Apa saja jenis campuran makanan untuk burung ?

1 Like

Campuran makanan burung dapat diklasifikasikan ke dalam kategori berikut:

  1. Campuran biji tanpa suplementasi
    Ini adalah makanan burung yang paling dasar yang terdiri dari biji murni atau campuran dari dua atau lebih varietas benih. Makanan burung biasanya terdiri dari 50 persen biji kenari dan 50 persen proso millet.

  2. Campuran biji tambahan
    Campuran biji dasar sering kekurangan kandungan vitamin A, vitamin D, kalsium dan beberapa asam amino. Mereka dapat dilengkapi dengan salah satu senyawa ini untuk menghasilkan makanan burung yang lebih seimbang. Suplemen dapat ditambahkan sebagai pelapis biji atau pelet yang diekstrusi secara khusus.

  3. Makanan buatan
    Tren dalam dekade terakhir adalah bergerak ke arah jenis makanan burung yang diekstrusi. Selama proses ekstrusi, identitas masing-masing bahan hilang dan produk dijual berdasarkan spesifikasi nutrisi produk akhir (total protein, lemak, vitamin, mineral, dll.). Proses ini memungkinkan produsen lebih fleksibel dalam penggunaan bahan baku untuk formulasi produk selama produk akhir memenuhi deskripsi label. Kecenderungan ke arah makanan buatan dalam bentuk ekstrusi paling lazim di Amerika Serikat, sementara di pasar Eropa hanya sebagian kecil.

Referensi

http://www.fao.org/3/y5831e/y5831e05.htm