Apa saja jenis anjing yang mempunyai sifat manja?

image

Apa saja jenis anjing yang mempunyai sifat manja?

Beberapa jenis anjing yang terkenal memiliki sifat manja antara lain :

1. Mini Pincher

image

Walaupun kecil dan mungil, pincher sangat suka berlari, bermain, dan tenaganya cukup besar. Memiliki keberanian yang luar biasa. Sering dijadikan alarmn dog. Pincher jarang sekali bisa dijadikan penjaga rumah yang ditakuti orang. Namun ia memiliki suara gonggongan yang sangat keras dan cempreng.

2. Cihuahua

image

Cihuahua adalah jenis anjing terkecil di dunia. Makannya sangat sedikit, sehingga kotorannya juga sedikit. Sangat ideal untuk menjadi teman di rumah yang kecil, ataupun apartemen. Ia tidak menyukai suara yang keras, karena tidak nyaman di kupingnya. Jika anda ingin memeliharanya, pastikan rumah anda selalu tenang dan bebas anjing buas.

3. Siberian Husk

image

Anjing ini sekilas begitu menyeramkan. Namun hatinya sangat lebut dan penyayang. Ia manja, suka diajak bermain dan berlari. Kurang dapat tahan di udara panas, karena memang berasal dari Alaska.

4. Basset Hound

image

Anjing ini senang berburu, namun bukanlah seekor pemburu yang terlalu profesional. Ia berperangai sangat tenang dan kalem. Tergolong kurang agresif, namun tetap waspada terhadap orang yang baru ditemuinya.

Source:
http://shinta-sweetpuppies.blogspot.co.id/2011/11/jenis-jenis-anjing-dan-karakternya-part_01.html