Apa saja Ikan Hias termahal di Indonesia ?

Ikan hias

Ikan hias mempunyai pangsa pasar sendiri, dimana harga ikan hias sangat tergantung dengan selera dari penggemar ikan hias itu sendiri. Apa saja Ikan Hias termahal di Indonesia ?

Ikan hias termahal di Indonesia antara lain :

1. Ikan Arwana

Ikan ini dikenal dengan nama Siluk Merah atau Ikan Naga, ikan tersebut adalah jenis ikan hias air tawar yang dapat ditemukan di kawasan negara-negara di Asia Tenggara. Ikan arwana ini sangat indah dan mempunyai ketahanan fisik yang sangat kuat. Ikan ini mempunyai harga yang sangat mahal. Dikabarkan Ikan Arwana jenis Super Red Albino terjual dengan harga Rp. 1 Milyar pada Indonesia Pets Plants Aquatic Expo (IPPAE) tahun 2010.

2. Ikan LouHan

Ikan Lou Han Dikenal dengan nama Flowerhorn (Merupakan Bahasa Inggris), ikan hias yang satu ini terkenal karena keindahan warna sisiknya dan ada sebuah benjolan dibagian kepalanya itu juga merupakan sebuah keunikan dari ikan tersebut. Ikan tersebut mempunyai 3 jenis yaitu Golden Base, Cecu dan SRD. Harga Ikan Lou Han bisa mencapai Rp. 40 juta perekor.

3. Ikan Koi

Ikan Koi ini Berasal dari negeri China dan dikenal dengan nama ikan karper, ikan hias ini merupakan kerabat dekat ikan mas dan juga dianggap sebagai ikan pembawa keberuntungan. Untuk memelihara ikan Koi menjadi ikan yang cantik dan sehat termasuk punya nilai jual yang tinggi, ada 3 faktor yang diperhatikan yaitu bibit ikan, makanan dan kualitas air untuk pemeliharaan. Terdapat 24 varietas ikan ini di seluruh dunia. Untuk Ikan Koi Jepang Harganya berkisar Rp. 5 juta sampai 7 juta untuk ukuran 30-40 cm.

4. Ikan Oscar

Ikan oscar ini mempunyai bentuk warna yang unik dan menarik, maka tidak heran ikan oscar tersebut menjadi salah satu ikan populer di indonesia. Tetapi ikan oscar tidak terlalu bersahabat dengan ikal lainnya, maka dari itu jangan satukan dengan ikan yang lainnya di aquarium. Untuk Harga ikan ini bervariasi antara Rp. 100.000 sampai Rp. 250.000

5. Ikan Hias Discus

Ikan Discus ini Berasal dari lembah Sungai Amazon, dan merupakan jenis ikan air tawar yang banyak dipelihara sebagai ikan hias di Asia karena bentuknya yang indah dan warna sisiknya yang bagus. Variannya terbagi dalam 3 warna yaitu : hijau, coklat dan biru. Untuk ukuran 3 inchi, ikan ini berharga Rp. 75.000 sampai Rp.100.000