Apa saja Ide Bisnis Aneh yang Memiliki Kesuksesan Besar?

Sumber: pinterest.com

Jika kita berbicara Ide (Idea) maka akan sangat banyak ide-ide aneh dan nyeleneh yang sempat terpikirkan, namun bagaimana membuat ide super aneh tersebut menjadi sebuah kenyataan? Apakah Anda pernah memiliki ide aneh dan dapat menerapkannya ke dunia nyata dan berhasil dengan kesuksesan besar? Tahukah Anda dengan ide aneh orang diluar sana dan ide tersebut menjadi kenyataan serta diikuti kesuksesan yang super keren? Berikan komentar, jawaba dan opini anda di bawah ini.

Brilliant idea is a strange idea and challenging

cheezburger.com

Sebuah ide yang dibuat oleh Eric Nakagawa dan Kari Unebasami pada tahun 2007, tentang sebuah web yang berisi kumpulan foto kucing yang lucu. Wesite tersebut kemudian dijual dengan harga 2 juta Dollar.

Saat ini fitur-fitur yang ada pada website tersebut sudah semakin lengkap, tetapi ide dasarnya tetap dipertahankan, walaupun diperluas tidak hanya sekedar kucing, tetapi semua hewan dengan ekspresi yang lucu.

Million Dollar Homepage

Ketika Alex Tew, seorang mahasiswa dari Wiltshire, Inggris, membutuhkan uang untuk dana kuliahnya, dia mempunyai ide untuk membuat sebuah website, atau lebih tepatnya webpage, yang terdiri dari 1 juta pixel (1000 x 1000 pixel).

Idenya sederhana, menjual per pixel seharga 1 Dollar untuk men-display image, dimana ketika kursor diletakkan pada pixel tersebut, muncul identitas penyewa dan dapat di-klik untuk menuju ke wesite resmi penyewa.

Keseluruhan pixel telah tersewa semuanya dalam waktu 4 bulan diluncurkan pada tahun 2005, dan tetap sold out hingga sekarang. Alex mendapatkan dana sebesar 1 juta Dollar, lebih dari cukup untuk biaya kuliahnya.

iFart

Dari namanya jelas, mengacu pada kentut (buang angin). Sebuah aplikasi mobile untuk iPhone dimana suara kentut menjadi fitur utamanya.

Diluncurkan pada tahun 2008 oleh Infomedia, aplikasi ini menjadi aplikasi terpopuler pada hari natal 2008 dan menduduku top three hingga bulan january 2009 pada Apple store. Pada hari Natal 2008, iFart mendapatkan pendapatan hingga 10.000 Dollar, sekitar 120 juta rupiah, dalam satu hari.

Aplikasi ini dijual seharga 1,99 Dollar di Apple Store. Saat ini juga sudah ada versi Android-nya.

Referensi :

sebenarnya seberapa liar ide kita dan seaneh apapun ituuu kalau kita tidak berani mewujudkan itu ya tidak akan ada kesuksesan besar. menurut saya kesuksesan besar diperuntukkan untuk orang orang yg mau mencoba apapun yang sudah dia pikirkan. berani untuk mengambil segala resiko, apapun ide nya tidak aneh atau aneh jika dia berani dan akan survive pasti akan mendaptkan kesuksesan tersebut. jadi keanehan ide menurut saya bukan tolak ukur kesuksesan seseorang. namun pengembangan ide dan inovasi nya dalam bisnis juga sangat penting. terimakasih sebelumnya

Menurut saya caranya bisa dgn menggabungkan lebih dari satu ide menjadi satu maksudnya adalah anda mengemas ciri khas produk anda dgn sekreatif mungkin. Contoh, anda ingin berbisnis dalam kesenian pahat namun saking mainstreamnya cara memahat saat ini anda berinisitif langung membuat Galeri khusus yg tidak hanya memamerkan pahatan anda saja, namun anda mungkin bisa menambah bisnis itu berramaan dgn cafe yg sngt estetik dengan kode bahwa Galeri & Cafe yg otomatis Konsumen akan menilai nuansa itu berkelas tinggi, estetik, dan unik.

1 Like