Apa saja hotel-hotel dengan tarif paling mahal di Indonesia?


(Fasa Amelia) #1

Hotel-hotel di Indonesia biaya per malamnya sangat bervariasi. Mulai dari harga termurah, menengah hingga termahal. Saya ingin tahu apa saja nama-nama hotel bagus dengan tarif mahal di Indonesia?


(Evita Oktaviana ) #2

Berikut hotel-hotel dengan tarif hotel paling mahal di Indonesia:

1. Ayana Resort, Bali

Ayana Resort berlokasi di Jimbaran, Kuta Selatan, Bali. Ayana memiliki kamar-kamar bernuansa tradisional Bali hingga modern dengan fasilitas super mewah. Salah satunya adalah kolam renang yang berada di atas Pantai Kisik dengan pemandangan langsung mengarah ke laut. Untuk menginap di sini, setidaknya harus menyiapkan kocek sebesar Rp 3,7 juta-Rp 75 juta per malamnya.

2. Bulgari Resort, Bali
image

Masih hotel dari Bali, hotel dengan tarif termahal di Indonesia lainnya yaitu Bulgari Resort. Tempat ini terkenal dengan pemandangan Samudera Hindia yang luar biasa indah, karena terletak di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut. Terdapat villa yang dilengkapi built-in bar, home theatre, ruang makan, dan dapur super luas. Ada juga kolam renang personal yang dikelilingi teras dan paviliun outdoor untuk kegiatan yoga. Semua fasilitas itu bisa didapat dengan harga sekitar Rp 67 juta per malam.

3. The Ritz Carlton, Jakarta
Capture

Capture

The Ritz Carlton berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Selayaknya hotel berbintang, kemewahan adalah salah satu hal yang ditonjolkan. Kamar dengan kelas paling tinggi memiliki desain kamar berlantai marmer, LCD TV 46 inch, IPod dock, kamar mandi mewah yang dilengkapi LCD TV, bahkan mobil limousine sebagai alternatif kendaraannya. Presidential Suite dibanderol dengan harga sekitar Rp 56 juta.

4. Amanjiwo, Jawa Tengah
image

image

image

Di daerah Magelang, Jawa Tengah, bisa menemukan hotel berkelas yang menawarkan kemewahan dan suasana alam yang damai. Hotel Amanjiwo menghadap langsung ke arah Candi Borobudur dan memiliki latar Pegunungan Merapi. Untuk memuat kearifan lokal, desain interiornya dibuat nuansa khas Jawa. Ukiran kayu yang unik dan dekorasi dalam kamar akan menambah kesan klasik dan mewah. Hotel ini mengenakan tarif mulai dari Rp 8 juta-Rp 29 juta per malamnya.

5. Hotel Indonesia Kempinski

image

image

Hotel Indonesia Kempinski memiliki kamar Presidential Suite yang bertarif sekitar Rp 150 juta per malamnya. Dengan harga tersebut, kamu bakal disuguhkan berbagai fasilitas mewah salah satunya kamar seluas 512 meter persegi, home theatre, ruang relaksasi yang berisi sauna dan ruang pijat, ruang olahraga, serta ruang keluarga yang terkoneksi dengan bar dan meja makan.

6. Hotel Raffles, Jakarta
image

Raffles Jakarta berdiri sebagai menara mercusuar di atas kawasan bisnis. Kamar paling mahal di hotel ini mencapai Rp 150 juta per malam. Dengan luas 390 meter persegi, kamar Raffles Suite berisi fasilitas super mewah mulai dari dinding marmer, kamar mandi luas dengan teknologi terbaru, DVD player dan audio sistem, serta pelayanan mewah lainnya.

7. Hotel Mulia Senayan
image

image

Kamar dengan tarif per malam paling mahal dimiliki Hotel Mulia Senayan. Kamar The Duke Suite dibanderol sebesar 13.000 dollar atau sekitar Rp 175 juta per malam! Kamar seluas 595 meter persegi ini dilengkapi dengan furnitur mewah dan elegan. Shower kamar mandinya bahkan terbuat dari emas 24 karat karya Sherle Wagner. Bahkan, ada fasilitas jacuzzi dan sauna di dalam kamar.
Tamu yang menginap diberi pelayanan nomor satu, seperti fasilitas antar jemput menggunakan mobil mewah Rolls-Royce, serta welcome drink berupa Dom Perignon Champagne.

REFERENSI


(ahyarm) #3

Sejauh pengalaman saya sih, harga hotel termahal yang saya ketahui ada di Jambuluwuk Hotel and Resort, di daerah Kota Batu. Saya mengetahui info mengenai harganya yang mahal ini adalah dari orang tua saya. Ketika itu orang tua saya sedang menjalani urusan acara kantornya, kebetulan lokasinya diadakan di Hotel tersebut.

Harga per malam menginap di hotel itu menurut informasi dari orang tua saya, sekitar 7,5 juta per Malamnya. Mahal kan? tentunya. Tapi beruntungnya, ketika saat itu, biaya penginapan hotel tersebut ditanggung oleh perusahaannya, jadi tidak perlu keluar biaya deh! Karena kebetulan saya ada di Malang saat itu, saya pun langsung cuss ke Batu, hitung-hitung menikmati bagaimana sih rasanya mengnap di hotel mahal? Kapan lagi kan? hehehe.

Mungkin itu sharing dari saya, sekian terimakasih!