Apa Saja Hal yang Perlu diketahui Saat Naik Pesawat Pertama Kali?

Sebagai manusia yang belum pernah menginjakkan kaki di bandara bahkan untuk menjemput seseorang di bandara. Saya sangat penasaran mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan menggunakan pesawat untuk pertama kali. Karena, Saya pernah mendengar bahwa bepergian menggunakan pesawat sangat berbeda dengan menggunakan transportasi umum darat lainnya seperti bis dan kereta. Ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan agar perjalanan saat menggunakan pesawat tetap nyaman.

Lalu, bisa banget lah untuk kalian yang tahu mengenai dan pernah atau sering menggunakan pesawat sebagai salah satu kendaraan umum yang digunakan. Apa saja hal yang perlu diketahui saat akan naik pesawat untuk pertama kalinya?

jangan lupa membawa identitas dir, karena saat akan menunjukan tiket pesawat biasanya diiringi dengan bukti identitas diri.

karena saat ini sedang pandemi seleksi masuknya semakin banyak mungkin bisa datang lebih awal, untuk berjaga-jaga apabila ada berkas yang kurang bisa dilengkapi terlebih dahulu.

Selain itu mungkin bisa membawa permen, karena saya suka memakan permen saat akan take off maupun landing agar kuping saya tidak berdengung (sebenarnya hanya perlu banyak-banyak menelan ludah sih katanya) tetapi menurut saya sembari memakan permen juga bisa membuat tubuh lebih rilex.

jika kesulitan, jangan ragu untuk bertanya kepada bapak/ibu petugas karena kebanyakan lebih memilih bertanya kepada penumpang lain karena terkadang penumpang lain sedang sibuk atau risih karena takut indikasi pencurian, hipnotis dll.

mungkin beberapa orang takut kalau mau bertanya langsung kepada petugas padahal petugas saat ini ramah-ramah menurut saya.