Apa saja hal menarik lain di Jepang yang bisa di eksplor?

wisata Jepang

Siapa yang tidak tahu dengan keindahan Jepang, negara yang memiliki banyak bunga sakura ini identik dengan Gunung Fuji. Banyak hal yang menarik di Jepang untuk dieksplor traveler, selain keindahannya. Ada banyak beberapa hal menarik lainnya di Jepang yang bisa di eksplor. Apa saja?

1. Jelajahi Ginza Itoya
Itoya adalah toko khusus alat tulis yang sudah berdiri sejak 100 tahun lalu. Terletak di daerah Ginza yang megah dan tidak sulit untuk ditemukan. Itoya adalah peritel alat tulis yang memiliki sejaah panjang di Jepang. Gedungnya memiliki 12 lantai alat tulis yang berkualitas tinggi. Anda dijamin akan menemukan semua jenis alat tulis. Bahkan, di sini ada lantai yang menyediakan untuk pengunjung agar dapat menuliskan kasih sayang kepada keluarga atau kekasih di ruang SAHAM di lantai dua. Kemudian, setelah itu Anda bisa mengirim tulisan tersebut lewat pos.

2. Belanja di toko buku Kinokuniya yang pertama
Toko buku Kinokuniya pertama di dunia terletak di Shinjuku, Tokyo. Anda dapat belajar tentang Jepang dan budaya sebanyak yang Anda suka. Ada banyak buku tentang topik ini di sini, asalkan Anda mengerti bahasa Jepang. Toko buku ini juga melayani minat khusus, seperti anime, dan beberapa buku bahasa Inggris.

3. Mural di Asakura
Asakusa adalah tempat yang harus dikunjungi di Jepang. Di sini, Anda akan menemukan jalan-jalan kuno hingga stasiun kereta bawah tanah yang dihiasi dengan mural penuh estetika. Ini akan memberikan gambaran sekilas tentang sejarah Jepang. Mural yang padat namun visual koheren memancarkan nuansa budaya, memberikan pesan ganda seni dan bercerita. Anda juga dapat membeli camilan dan suvenir menarik di Asakusa dan menyaksikan koki menyiapkan makanan ringan jalanan melalui jendela kaca. Pastikan untuk mampir ke kuil Kaminarimon yang terkenal, meskipun Anda mungkin harus berdesak-desakan dengan wisatawan lainnya.

4. Camilan dan cenderamata yang dikemas cantik
Ketika di Jepang, jangan lewatkan membeli sekotak camilan yang dikemas dengan cantik. Cenderamata ini dihiasi pita pastel yang manis dan kertas washi yang menghiasi kotak-kotak. Presentasi adalah segalanya bagi orang Jepang, dan ini juga terlihat pada sebuah kotak camilan. Kerabat dan teman-teman Anda pasti akan senang dengan hadiah-hadiah yang indah ini.

5. Anime
Buku-buku anime dan majalah menjadi barang yang mahal, kecuali di Jepang. Anda dapat membeli majalah anime hanya beberapa dolar di toko swalayan, sehingga penggemar anime tidak perlu khawatir dengan harga. Bahkan jika Anda tidak suka anime, Anda perlu melihat Miyazaki’s giant “Anime” Nittere Ohdokei Automaton Clock at the NTV Broadcasting Center in Shiodome, Tokyo. Tempat ini dirancang oleh animator Ghibli dan sutradara film Miyazaki Hayao. Jam ini adalah produk yang dirancang selama lima tahun dan dianggap sebagai jam terbesar di dunia. Tempat ini menyerupai istana di film anime. Hanya penggemar anime yang tahu hal ini.

Sumber:
https://www.inews.id/travel/read/102481/eksplor-jepang-kunjungi-toko-alat-tulis-tertua-dan-mural-asakura?sub_slug=destinasi