Apa saja hal menarik dari Jatinangor?

jatinangor

Pernah dengar Universitas Padjajaran? Ini adalah salah satu universitas terbesar di Indonesia. Banyak orang yang berpikir bahwa Universitas Padjajaran berada di Bandung. Ternyata enggak, lho! Pusat Universitas Padjajaran berada di Jatinangor. Mungkin karena kota ini kecil, orang-orang yang berada di luar Jawa Barat menjadi sulit mengenalinya. Biar begitu, Jatinangor juga memiliki banyak hal-hal menarik yang bisa dilihat dan mungkin tidak akan kamu temukan di kota-kota besar di Indonesia. Apa saja hal menarik dari Jatinangor?

Hal menarik dari Jatinangor:

  1. Kalau mau mengunjungi tiga kampus besar di Indonesia dalam waktu kurang dari satu hari, Jatinangor jawabannya
    Meskipun Kota Jatinangor tidak terlalu besar, kamu yang datang ke tempat ini bisa mengunjungi tiga perguruan tinggi besar di Indonesia sekaligus. Oleh karena itu, Jatinangor dapat dikategorikan sebagai adik sang Kota Pelajar, Yogyakarta. Kamu akan bertemu dengan banyak mahasiswa ketika kamu datang ke kota ini. Mereka adalah mahasiswa-mahasiswa yang belajar berasal dari Universitas Padjajaran dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Saat ini, bangunan ITB sudah ada di sana, tinggal pengisi yang biasanya kebanyakan cowok-cowok kece yang belum pindah ke sana. Jarak ketiga universitas tersebut tidak terlalu jauh satu sama lain. Kamu bisa menempuhnya dengan berjalan kaki tanpa khawatir kelelahan.

  2. Meskipun Jatos adalah satu-satunya mall di Jatinangor dan ukurannya lebih kecil dibanding mall lain, Jatos ternyata menyediakan fasilitas yang cukup lengkap
    fakta jatinangor
    Mahasiswa tidak jarang diidentikkan dengan mall. Tempat ini adalah salah satu tempat yang paling diminati untuk menghilangkan penat setelah kuliah atau sekedar nongkrong dengan teman-teman. Meskipun terdapat banyak mahasiswa di Jatinangor, kota ini ternyata hanya memiliki satu mall yang disebut Jatos. Mall ini mungkin tidak sebesar Hartono Mall di Yogyakarta, Lippo Mall Kemang, atau Sun Plaza, tapi Jatos sepertinya sudah menyediakan tempat yang cukup memadai untuk mengurangi rasa penat, seperti tempat makan, nongkrong, tempat bermain, dan sebagainya. Harga-harga pakaian di Jatos juga tergolong murah dibanding baju di mall lain secara umum.

  3. Kalau kamu datang ke Jatinangor dan menanyakan makanan yang enak di sana, orang-orang akan menyebut kue balok
    Kalau sedang berkunjung ke Jatinangor, jangan lupa mampir ke tempat jualan Kue Balok Mang Salam di Jl. Raya Jatinangor No.181. Tempat ini memberikan kue khas yang mungkin tidak akan kamu temukan di daerahmu, kecuali kamu tinggal di Jatinangor. Kue Balok Mang Salam menyediakan tempat yang cukup menarik. Konsepnya adalah toko kue outdoor. Kursi-kursi disusun di area terbuka. Di beberapa sudut terdapat pohon yang dihiasi dengan lampu tumblr. Banyak mahasiswa yang menjadikan tempat jualan Kue Balok Mang Salam sebagai tempat nongkrong. Selain tempat yang menarik, menu kue balok dan minuman yang disajikan juga terdiri dari rasa yang bervariasi.

  4. Sebagai agen perubahan, mahasiswa memang wajib membuat inovasi ke arah positif. Sebagai mahasiswa milenial, mahasiswa di Jatinangor memanfaatkan sosial media untuk berbisnis dan membantu orang lain
    Mungkin keberadaan mahasiswa di Jatinangor telah memberi banyak pengaruh dan inovasi besar bagi kota kecil ini. Salah satu yang menarik adalah pembuatan akun-akun resmi di Line untuk bisnis kecil-kecilan. Beberapa diantaranya adalah Bang Jek dan #Tolongin. Bang Jek memiliki konsep yang mirip seperti Go-Jek. Selain mengantarkan penumpang, Bang Jek juga dapat digunakan untuk pengantaran makanan. #Tolongin juga memiliki konsep yang sama, namun penerapannya lebih luas.

  5. Ternyata gambaran kos-kosan di semua tempat itu tidak sama. Easton Park sebagai salah satu apartemen terbesar di Jatinangor menjadi salah satu kost ekslusif bagi mahasiswa
    Easton Park adalah sebuah apartemen di Jatinangor yang merupakan salah satu bangunan tertinggi di kota tersebut. Apartemen ini berdiri tepat di depan IPDN. Uniknya, Easton Park juga dimanfaatkan sebagai kos-kosan mahasiswa. ‘Kos-kosan’ ini bahkan memberikan fasilitas kolam renang dan tempat untuk ngegym. Dengan biaya mulai dari 15 juta per tahun, kamu udah bisa menyewa satu kamar di Easton Park. Fasilitasnya berbeda-beda satu sama lain, tergantung berapa biaya sewanya. Yang pasti, kamu tidak perlu takut lelah karena naik dan turun tangga, karena Easton Park menyediakan fasilitas berupa elevator.

Sumber: