© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa saja hal-hal penting yang patut diperhatikan dari Update terbaru game Dota 2 Patch 7.15?


Valve selaku developer game Dota 2 baru-baru ini mengeluarkan update terbaru dari game Dota 2 yaitu Patch 7.15. Patch ini berisi tentang balance dari beberapa hero dota 2 dan beberapa perbaikan gameplay, lalu apa saja hal-hal penting yang ada di dalam update terbaru game Dota 2 ini?

Ada 5 Hal penting yang patut diketahui dari update terbaru game Dota 2 ini, yaitu :

  1. Offlaner jadi Makin Kesulitan


    Salah satu perubahan yang terjadi pada patch 7.15 ini adalah waktu spawn bounty dari 2 menit sekali menjadi 5 menit sekali. Hal ini tentu menjadi mimpi buruk bagi para hero offlane yang biasanya ditinggal sendirian karena ia tidak bisa lagi mendapatkan gold lebih dari bounty setiap 2 menit sekali. Para hero offlane ini pun bakal lebih kesulitan dengan berubahnya waktu respawn bounty tersebut sehingga meninggalkannya sendirian akan jadi kurang efektif karena gold yang didapatkan jadi lebih sedikit dari sebelumnya.

  2. Bottle Jadi Lebih Berguna


    Untungnya, kabar baik datang untuk para hero midlaner yang biasanya menggunakan Bottle sebagai item heal di awal game. Pertama, jumlah heal yang diberikan bertambah dari 80/40 HP/MP menjadi 100/50 HP MP sehingga membuat hero bisa bertahan di lane lebih baik. Kedua, Bounty runes pun sudah mengisi Bottle secara penuh sehingga para pengguna Bottle bisa lebih fleksibel mengisi charge

  3. Denied Tower = Zonk Buat Musuh!


    Para pemain kini pun harus berhati-hati saat menghancurkan tower musuh pada patch ini. Jika dulunya denied tower masih memberikan 50% dari gold tower, maka kini tidak lagi! Setiap tower yang di-denied, seluruh gold akan hilang dan tim lawan tidak akan mendapatkan 1 gold pun. Kalau begini, menghancurkan tower sudah tidak bisa sembarangan lagi karena harus memastikan tower tersebut hancur saat itu juga atau kehilangan gold untuk satu tim.

  4. Roshan Jadi Makin Kuat


    Selain beberapa perubahan tersebut, Roshan juga menjadi sedikit lebih kuat, terutama untuk early game. Base damage Roshan bertambah dari 65 menjadi 75 dan perkembangan damage Slam pun meningkat dari 8 menjadi 10 sehingga membuat Roshan jadi lebih sakit. Max HP-nya pun bertambah sebesar 500 HP dan membuatnya semakin sulit dibunuh.

  5. Kabar Baik untuk Para Support


    Untungnya, kabar gembira di patch ini datang untuk para hero support. Beberapa perubahan yang terjadi akan sangat menguntungkan role paling sulit satu ini. Pertama, Bounty Runes kini memberikan gold ke seluruh hero walaupun menjadi 5 menit sekali. Hal ini tentu menjadi keuntungan luar biasa bagi para support karena mereka bisa menyerahkan Bounty Rune ke hero lain sementara mereka melakukan stacking. Kedua, para support yang melakukan stacking tersebut pun akan mendapatkan gold lebih banyak dari biasanya karena stack bounty ditambahkan dari 20% menjadi 25%! Masa iya gak mau stacking? Kabar baik terakhir bagi para support adalah dengan berubahnya harga Observer Ward dari 80 gold menjadi 75 gold dan waktu restock turun dari 150 detik menjadi 135 detik! Dengan ini, para support bisa membeli ward lebih sering, terutama di late game.

Sumber :

Wah, saya rasa perkataan “offlaner semakin kesulitan” itu justru kurang tepat sih. Kenapa? karena komunitas dota nya sendiri yang mengatakan demikian. Dalam hal ini, bukan berarti hero tipe offlaner akan kesulitan dalam laning, tapi secara umum orang akan berusaha untuk menghindari “third position” tersebut. Malahan, di patch 7.15, ada 3 hero yang bisa dikatakan sangat sukses untuk menempati posisi offlane yaitu : Axe, Beastmaster, dan Doom alasan mudah nya karena ketiga-tiganya itu punya spell imunity yang dasarnya relatif stabil sama overpower