Apa saja genre musik yang menjadi tren pada tahun 2017?

2017

Pada tahun 2017, menurutmu genre musik apa yang menguasai pasar Indonesia?

Beberapa genre musik yang menjadi tren pada tahun 2017 adalah :

1. EDM (Electronic Dance Music)

Musik dansa elektronik atau Electronic dance music biasa hadir di klub malam, rave, dan beberapa festival. EDM pada umumnya dibuat dan diputar oleh seorang Disc Jockey (DJ) dengan pemilihan trek, effect, dan mixing.

Musik EDM masih populer dari beberapa tahun lalu hingga sekarang. Terbukti populernya musik EDM, tidak heran bagi kita melihat para pecinta musik EDM di Indonesia yang hadir pada festival musik DWP (Djakarta Werehouse Project) yang diadakan setiap tahunnya.

2. Folk

Dengan musik yang slow dan isi lirik yang puitis, musik Folk banyak digemari oleh berbagai kalangan dengan tema musik yang sangat dekat dengan peristiwa-peristiwa kita sehari-hari.

Payung teduh dan Endah N Resha mampu membangkitkan musik Folk di Indonesia. Naik daunnya mereka, menjadikan panutan bagi band-band yang bermunculan dengan mengusung musik Folk.

3. Orkes

Bangkitnya lagi musisi-musisi orkes seperti salah satunya PMR (Pengantar Minum Racun) yang populer di akhir 80-an, menjadikan tahun 2017 ini bertaburan band-band baru yang mengusung musik orkes. Selain asik dengan berjoget, isi lirik-liriknya pun bernuansa jenaka yang membuat kita tertawa. Tahun ini, musik Orkes mulai merajai pensi-pensi sekolah dan universitas-universitas di Indonesia.