Apa saja genre musik baru yang anda ketahui?

Berkembangnya zaman dan teknologi memperluas ruang kreasi di segala bidang, termasuk di dunia musik. Teknologi memunculkan diversifikasi alat-alat musik dan memunculkan genre-genre baru yang belum ada sebelumnya.

Ada tiga genre musik baru yang saya ketahui.

Electronic Stoner Rock
Genre musik ini diciptakan oleh artis / produser Fuzz Heady. Electronic Stoner Rock memadukan genre musik elektronik seperti trap, glitchhop, dubstep, house, dan DnB dan Psy-trance dengan riff Stoner / Psychedelic rock blues yang sering melebihi beat hiphop. Lagu-lagu yang dihasilkan sering instrumental, tetapi ada juga yang memiliki vokal. Genre ini menggabungkan teknologi musik elektronik modern, tetapi juga memiliki nuansa rock klasik. Fuzz Heady adalah karakter misterius yang mengenakan rambutnya di wajahnya dan telah dibandingkan dengan “Cousin It” dari Keluarga Adams dalam penampilan. Orang-orang menyebutnya “Cousin Lit”

Dark Bass
Genre musik underground ini merupakan perpaduan antara genre elektronik Bass Music, Triphop, dan Industrial. Genre ini terasa seperti kultur yang berkebalikan dari momen EDM. Lagu ini memiliki bass yang berat seperti banyak rekaman EDM, tetapi memiliki getaran yang mentah, gelap, dan lebih dalam dari bentuk musik lainnya yang lebih organik. Artis di balik genre ini adalah Lauren Stone dan Ohmanac.

Progressive Heavy Electro Rock
Saat musik rock dianggap sudah mati, genre baru dalam musik rock muncul. Progressive Heavy Electro Rock merupakan genre rock baru memadukan unsur-unsur logam, Rock, dan EDM.

Genre ini menawarkan trek berenergi tinggi. Genre musik ini yang membuat pendengarnya ingin moshing dan menari. Ketukannya besar dan modern seperti pada trek EDM, tetapi pengaturannya lebih agresif dan progresif seperti pada musik rock dan metal. Instrumen menggunakan suara live seperti gitar dan elemen synth seperti wobbles bass dan saw waves. Genre ini sering memiliki beberapa genre EDM seperti elektro, dubstep, trap, dan lainnya dalam satu lagu. Vokalnya dapat memiliki rap atau syair lagu rap. Contoh-contoh band dalam genre ini adalah Celldweller, Blue Stahli, Linkin Park, Masukkan Shikari, Starset, & The Maniac Agenda.