Apa saja gejala dari cabin fever?

Cabin fever merupakan serangkaian emosi yang dirasakan, maupun gejala emosi serta fisik yang dialami orang ketika terisolasi dan terputus dari koneksi dunia luar. Lalu, menurut youdics apa saja gejala dari cabin fever? dan bagaimana cara kita mengatasinya?

Cabin fever merupakan perasaan sedih yang dialami oleh individu yang mengalami kejenuhan akibat terlalu lama didalam rumah, dan merasa terisolasi dan merasa terputus oleh dunia luar. dengan adanya fenomena pandemic covid-19 ini membuat hamper semua layanan harus dengan metode daring atau online sehngga membuat masyarakat untuk tetap didalam rumah agar memimalisir penyebaran virus covid-19. akan tetapi dengan terlalu lama didalam rumah karena rentan work from home atau stay at home dengan durasi waktu yang lama, maka sesesorang mengalami kejenuhan sehingga beberapa orang berpotensi mengalami kecemasa, tidak berdaya, Lelah secara emosional skeptic dengan masa depan dan timbulnya rasa khawatir hidup berlebihan.

Sumber:
Nugroho, S. E., Wahid, A. A., & Astuti, S. I. (2020). Kolaborasi, Riset, dan Volunterisme Membangun Resiliensi dalam Gejolak Pandemi. Jakarta Selatan: Mafindo.