Apa saja Fungsi dari Setiap Jenis Brush?

brush

Banyak sekali jenis brush atau kuas make up yang dijual dipasaran. Selain bentuk yang beragam, brush juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Apa sajakah itu?

Berikut Jenis Brush dan Fungsinya :

1. Large / Big Fan Brush

Kuas berbentuk kipas yang besar dan tebal ini berfungsi membersihkan eyeshadow yang hancur atau meluber pada riasan dengan cepat. Merapikan bronzer dan blush on (perona pipi) yang tak rata dan terlalu tebal.

2. Fan Brush

Kuas berbentuk kipas (secara keseluruhan lebih tepat jika dibilang mirip sapu ijuk) ini mirip dengan large/big fan brush, hanya bentuknya lebih kecil dan tipis, kuas ini berfungsi membersihkan eyeshadow yang hancur atau meluber pada riasan. Merapikan bronzer dan blush on (perona pipi) yang tak rata dan terlalu tebal. Namun kuas ini digunakan pada bagian yg lebih detail, serta digunakan untuk ‘sampah’ make up yang tidak tersapu bersih oleh large fan brush.

3. Powder Brush

Fungsinya untuk mengaplikasikan bedak pada wajah. Bulu kuas yang tebal berfungsi meratakan bedak sehingga mengurangi risiko bedak terlalu tebal di wajah. Nah menurut ketebalan bulunya powder brush ini ada 3 varian, yakni : large powder brush, medium powder brush, small powder brush. Dan tentu saja setiap varian mempunyai ketepatan berbeda pada wajah masing-masing orang tergantung luasan detail wajah orang tersebut.

4. Blush Brush

Brush brush merupakan kuas yang berfungsi untuk mengaplikasikan blush on pada wajah agar lebih merata. Biasnya bentuk gagangnya lebih langsing daripada powder brush, dan ketebalannya pun lebih minim.

5. Angled / Countour Powder Brush

Dengan ujung bulu yang berbentuk meruncing miring ini, kuas ini dimanfaatkan untuk mambuat kontur pada tulang pipi, garis dahi dan garis dahu.

Referensi

http://www.cantik.co.id/mengenal-jenis-brush-kuas-make-up-dan-fungsinya/