Apa saja Film yang berlatar belakang di Afrika yang menarik perhatian anda?

Afrika merupakan benua yang disebut benua hitam. terkadang banyak orang yang menganggap sebelah mata affrika. apa saja film berlatar belakang di Afrika yang menarik perhatian anda?

1 Like
  1. Lord Of Ward
    image
    Film yang menceritakan tentang dealer senjata yang memasok persenjataan untuk para pemberontak di negara-negara konflik ini mengambil salah satu lokasi syutingnya di Cape Town, Afrika Selatan.

  2. The Constant Gardener [2005]
    image
    Film karya Fernando Meirelles ini menampilkan banyak sisi kota dan perkampungan di Nairobi, Kenya. Mulai dari rumah-rumah ekspatriat hingga perkampungan kumuh yang padat penduduk di bawah garis kemiskinan diperlihatkan secara gamblang.

  1. District 9 [2009]
    image
    Jika biasanya kita disuguhkan kisah-kisah alien dan UFO dalam film selalu berseting di Amerika, maka kali ini sutradara asli Afrika Selatan, Neill Blomkamp, menampilkan peradaban alien yang terpuruk di bumi Afrika dan menjadi warga kelas dua di negara tersebut.

  2. Queen of Katwe [2016]
    Film tentang catur ini adalah salah satu film sport-drama terbaik produksi Disney Studio yang memang secara reguler selalu ada di setiap tahunnya. Mengambil cerita dari kisah nyata Phiona Mutesi, seorang anak yang tidak mengenyam pendidikan secara formal yang menjadi juara catur tingkat internasional.

Film ini mengambil lokasi syuting di Uganda, tempat asli cerita ini berasal, dan didukung oleh semua sosok nyata yang memberikan masukan tentang bagaimana mereka bisa menguasai dan menjuarai olahraga catur ini. Sutradara Mira Nair kembali membuktikan kehandalannya dalam menyorot kehidupan masyarakat bawah dengan segala aspek hidup dan kesulitan mereka.