Apa saja film action area urban yang anda sukai?

Film aksi tidak melulu superhero, balap mobil, dan robot raksasa. Aksi juga berarti baku hantam dengan kung fu dan berbagai disiplin bela diri lainnya di hutan, di pagoda, dan kali ini, jalanan.

  1. Crows Zero (2007)


    film prekuel dari seri Manga anyar Crows ini mengisahkan kejayaan lama Suzuran di tangan Takiya Genji dan Tamao Serizawa sebelum Harumichi Boya mendominasinya.

  2. Kung Fu Jungle (2014)


    Mengombinasikan cerita detektif dengan tema kung fu barangkali berhasil juga berkat Donnie Yen yang merupakan veteran dalam film-film aksi kung fu urban. Sebagai bekas instruktur kepolisian bernama Hahou Mo yang dipenjara akibat tidak sengaja membunuh lawan latih tandingnya, ia ditugaskan membantu mereka dalam pencarian seorang pembunuh tujuh jagoan kung fu.

  3. The Raid (2011)

The Raid sudah sinonim dengan nama Iko Uwais. Sementara sekuelnya memiliki skala yang jauh lebih luas, film pertamanya ini memamerkan aplikasi Pencak Silat sebrutal-brutalnya. Melalui ketakutan sang tokoh utama juga saat dikepung dari berbagai sisi pula, film ini lebih layak dianggap sebagai sebuah aksi-horor daripada aksi-thriller yang diembannya.