Apa Saja Fashion Week yang Digelar di Kancah Internasional?

Fashion week merupakan salah satu event yang digunakan untuk memamerkan hasil karya fahion dari para desainer. Sejauh yang Anda ketahui, apa saja fashion week ternama yang ada di dunia?

Berikut ini beberapa fashion week terkenal yang dilaksanakan di kota-kota besar dunia:

  • New York Fashion Week
    Merupakan “rumah” bagi acara fashion week. Diselenggarakan pertama kali pada tahun 1943. Merupakan fashion week pertama dari deretan “Big Fourfashion week lainnya yang diselenggarakan pada bulan Februari dan September. Awalnya diselenggarakan di lokasi Manhattan’s Bryant Park. Namun kemudian pindah ke Lincoln Center for Performing Arts pada tahun 2010.

  • London Fashion Week
    Diselenggarakan pertama kali tahun 1984. Diorganisir oleh British Fashion Council. Biasanya diselenggarakn di Somerset House. Mulai memperkenalkan Men’s Collection pada tahun 2012. Lebih dari 5000 orang hadir di sana dan merupakan even terbesar dari most major fashion week event dunia lainnya.

  • Milan Fashion Week
    Diselenggarakan pertama kali tahun 1958. Diroganisir oleh National Chamber for Italian Fashion. Pekan mode di sini menampilkan karya Luxury Italian Designer seperti Dolce & Gabbana, Gucci, Versace, dan Prada.

  • Paris Fashion Week
    Diselenggarakan pertama kali di tahun 1973. Diorganisir oleh the French Fashion Federation. Merupakan tuan rumah dari rangkaian “Big Four” fashion week dunia lainnya. Lokasi fashion week ini berada di Carrousel du Louvre. Menampilkan Top French designers Chanel, Givenchy, dan Christian Dior. Menampilkan koleksi Haute Couture yang hanya dipamerkan di Paris.

  • Berlin Fashion Week
    Diselenggarakan tahun 2007. Biasanya penyelenggaraan fashion week ini di kisaran bulan Januari sampai Juli, sebelum "The Big Four”. Karya-karya yang ditampilkan cenderung mengarah pada tren ecological dan sustainable fashion dan mempromosikan sistem fair-trade practices.

Referensi: