Apa saja fakta unik dari kota Adelaide yang bisa dijadikan destinasi liburan?

image

Adelaide, Ibu Kota negara bagian Australia Selatan ini memang belum menjadi pilihan destinasi utama bagi wisatawan untuk berlibur. Namun, sebenarnya Adelaide tidak kalah indahnya dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Australia, seperti Sydney, Melbourne, dan Brisbane.

1. Pemukiman bagi imigran bebas

Adelaide didirikan sebagai koloni untuk pemukiman bebas dan satu-satunya Ibu Kota yang dihuni oleh imigran bebas sejak awal. Karena hal ini diperkirakan tingkat kejahatan di kota ini akan kecil, sehingga tidak ada penjara yang dibangun di Adelaide selama beberapa tahun. Namun, akhirnya penjara dibangun di sini, setelah adanya orang yang memanfaatkan tidak adanya kepolisian dan penjara di Adelaide.

2. Kota Gereja

Adelaide dijuluki sebagai ‘City of Churches’ atau Kota Gereja. Di Adelaide wisatawan akan menemukan gereja-gereja dengan desain arsitektur yang indah. Adelaide memiliki Holy Trinity Church sebagai gereja tertua yang dibangun pada tahun 1838.

3. Rumah bagi artefak Aborigin terbesar

Adelaide merupakan rumah bagi tampilan budaya Aborigin dan artefak terbesar. Jika penasaran melihatnya, maka Anda bisa mengunjungi South Australian Museum dan juga di Tandanya National Aboriginal Cultural Institute.

4. Kota ‘20 menit’

Adelaide dikenal dengan kota yang mudah diakses. Untuk mencapai ke suatu tempat bisa dicapai dalam waktu 20 menit.

5. Rumah kaca terbesar

Adelaide Exotic Botanic Garden, di sini pengunjung bisa melihat berbagai macam bunga, rumput hijau yang terbentang luas, dan yang paling utama adalah melihat rumah kaca terbesar dan tertua di belahan bumi bagian selatan.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/5-fakta-menarik-mengenai-adelaide-bisa-jadi-destinasi-liburan