Apa Saja Fakta Seram di Balik Remake Pengabdi Setan ?

1. Film horor remake
Pengabdi Setan merupakan remake dari film horor Indonesia berjudul sama. Film ini sangat sukses dan menjadi film box office di masanya. Kali ini sutradara Joko Anwar mencoba peruntungannya untuk menghadirkan versi terbaru dari Pengabdi Setan.

2. Kolaborasi Rapi Films dan rumah produksi asal Korea
Rapi Films menggandeng rumah produksi asal Korea Selatan, CJ Entertainment. Ini merupakan film kedua CJ Entertainment di Indonesia, setelah sebelumnya sukses memproduksi Sweet 20 (2017).

Apa lagi menurut anda?

  1. Rumah yang digunakan untuk shooting merupakan rumah yang dinilai angker oleh masyarakat, dulunya adalah villa.
  2. Para penjaga yang bertugas memeriksa rumah mengaku sering bertemu dengan nona dan meneer Belanda. Ada yang mengaku pernah mendengar suara anak kecil bermain di dalam rumah angker tersebut dan berbicara dalam logat belanda.
  3. Butuh waktu yang cukup lama mendapatkan rumah yang tepat untuk digunakan sebagai setting film ini. Rumah pun perlu direnovasi karena tidak layak huni, mulai dari lantai rumah yang jebol hingga banyaknya sarang burung dan kelelawar. Rumah ini sempat direnovasi oleh tim produksi dengan menambahkan sumur buatan. Lokasi syuting sendiri dilakukan di daerah Pengalengan, Jakarta, dan Sentul selama 18 hari dengan persiapan 2 bulan.
  4. Ayu Laksmi merupakan seniman dan penyanyi asal Bali yang ternyata adalah seniman favorit Joko Anwar. Sebelum terpilih bermain di Pengabdi Setan, Ayu mengaku tidak memiliki modal sama sekali di dunia akting. Uniknya setelah menjajal dunia akting untuk pertama kali, Ayu malah ketagihan dan berniat mendalami dunia seni peran meski usianya sudah menginjak 49 tahun. Ayu Laksmi sendiri direkomendasikan oleh sahabatnya, Happy Salma untuk memerankan karakter ibu, Mawarni Suwono sekaligus sosok hantu di film ini