Apa saja fakta-fakta yang menarik dari film Harry Potter?

Harry Potter

Beberapa fakta yang saya tahu antara lain :

1. Kastil Hogwarts

Kastil Hogwarts

Sekolah Harry Potter dan kawan-kawannya ini terletak didalam Kastil Hogwarts. Rupanya, Kastil Hogwarts di dunia asli merupakan sebuah bangunan ibadah, yakni Katedral Durham. Terletak di Kota Durham, Inggris, katedral tersebut dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur Norman dan ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Katedral ini dijadikan lokasi syuting karena arsitekturnya yang indah dan bernuansa klasik.

2. Pintu Brankas Bellatrix

Ingat ketika Harry, Ron, dan Hermione menyusup kedalam Gringott’s Bank? Hermione bahkan sampai harus menyamar menjadi Bellatrix. Mereka menyusup untuk mengambil salah satu Horcrux Voldemort didalam brankas milik Bellatrix Lestrange. Untuk masuk kedalamnya, mereka harus melalui pintu dengan desain yang rumit untuk dibobol. Beruntung sekali mereka ditemani Griphook yang dalam kondisi terhipnotis sehingga membukakan pintu tersebut. Rupanya, pintu tersebut benar-benar dibuat dan dirancang khusus oleh tim produksi. Sistem unlock pintu tersebut benar-benar rumit sehingga membutuhkan kerja ekstra dalam pembuatannya!

Jika ada Tambahan dari Teman - Teman seputar film Harry Potter silahkan Reply Topik ini :pray:

Pertandingan Quidditch Harry Potter ada di dunia nyata. Permainan ini berasal dari rawa queerditch.

Ada tujuh pemain dalam permainan ini yaitu:

  • Keeper
    Keeper bertugas menjaga 3 gawang yang berbentuk lingkaran di ujung tiang berukuran 15 m.

  • Dua beater
    Beater bertugas menjaga para pemain dalam tim masing-masing dari bludger dengan memukulnya. Terkadang beater juga memukul bludger ke arah pemain di tim lawannya sehingga pemain di tim lawannya itu terjatuh dari sapu.

  • Tiga chaser
    Chaser bertugas mencetak gol bagi tim masing-masing. Setiap seorang chaser berhasil memasukkan quaffle ke dalam lingkaran di ujung tiang yang dijaga keeper lawan, akan diberikan 10 poin bagi timnya masing-masing.

  • Seeker
    Seeker bertugas mencari Golden Snitch. Bila salah satu seeker berhasil menangkap snitch, maka tim dari seeker yang berhasil mendapatkan snitch itu akan mendapatkan 150 poin. Dan saat itu juga permainan dianggap selesai.

Permainan tidak akan selesai hingga salah seorang seeker mendapatkan atau berhasil menangkap snitch. Umumnya, tim yang mendapat snitch memenangkan pertandingan. Tetapi, banyak kasus di mana tim lawanlah yang menang, akibat selisih skor, seperti pada Piala Dunia Quidditch di Harry Potter dan Piala Api, Bulgaria melawan Irlandia, di mana Irlandia memenangkan pertandingan dengan skor 180-170, meski Viktor Krum, Seeker Bulgaria menangkap snitch.

Ada tiga bola yang digunakan dalam permainan ini yaitu:

  • Bludger
    Bludger adalah bola berwarna hitam legam dari metal yang sudah disihir untuk menjatuhkan para pemain dari sapunya.

  • Golden Snitch
    Golden Snitch atau biasa disebut Snitch saja adalah bola emas bersayap yang dapat terbang dengan kecepatan super tinggi dan dapat berputar 360 derajat. Bowman Wright dari Godric’s Hollow adalah orang pertama yang menciptakan Golden Snitch, untuk menggantikan burung Golden Snidget, seekor makhluk ajaib yang menyerupai burung. Burung Golden Snitch disebutkan dalam buku Hewan-hewan Fantastis dan Di Mana Mereka Bisa Ditemukan. Burung Golden Snitch sebelumnya digunakan dalam permainan tetapi diganti karena isu-isu kekejaman terhadap binatang.

  • Quaffle
    Quaffle adalah bola biasa berwarna merah, yang tidak diberi mantra apapun seperti bola lainnya dalam Quidditch. Satu-satunya mantra yang diberikan pada Quaffle adalah Mantra Genggam yang ditemukan oleh Pennifold, yang gunanya supaya pemain dapat mengenggam Quaffle dengan satu tangan tanpa terjatuh.