Apa saja destinasi wisata yang ada di Kepulauan Sangihe?

Pulau Sangihe Berbicara soal Sulawesi Utara, sebagian besar orang biasanya akan langsung berpikir soal Bunaken. Pulau satu ini memang sudah lama dikenal oleh wisatawan asing maupun domestik karena keindahan lautnya yang luar biasa. Namun demikian pesona tak kalah memikat juga ditawarkan oleh Kepulauan Sangihe, yang bisa dicapai dengan penerbangan kurang lebih 50 menit dari bandara Sam Ratulangi. Apa saja destinasi wisata yang ada di Kepulauan Sangihe?

Pulau Bukide

Pulau Bukide

Pulau Bukide juga menyajikan pantai menarik untuk dieksplorasi, namun suguhan utamanya bukan di situ. Wisatawan yang datang ke sini biasanya justru akan asyik menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelam. Beberapa titik bawah laut di Bukide memang menyajikan keindahan formasi terumbu karang yang memukau, tak kalah dari Bunaken.

Setelah puas menyelam, pengunjung biasanya akan beristirahat sejenak sebelum mencoba mendaki puncak tertinggi di Pulau Bukide. Dari sini akan terlihat pemandangan lautan Sangihe yang luar biasa dan tiada duanya.

Gunung Awu

Gunung Awu

Kepulauan Sangihe bisa dibilang menyajikan pesona wisata yang lengkap. Tidak hanya pantai dan lautan, para pendaki gunung juga bisa bersenang-senang di sini. Mereka bisa coba menaklukkan Gunung Awu, gunung aktif dengan ketinggian mencapai 1320 mdpl. Para pendaki biasanya memulai perjalanan dari Kampung Anggis. Dari situ, dibutuhkan trekking sejauh tujuh kilometer sebelum akhirnya bisa mencapai titik puncak. Begitu sampai kita akan disajikan pemandangan kawah luar biasa dengan batu lava hitam di bagian tengahnya.