Apa saja destinasi wisata di Belitung?

Belitung
Keindahan Belitung sudah tak diragukan lagi, maka tak heran jika pulau ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan. Belitung dapat menjadi pilihan destinasi untuk berlibur saat long weekend. Apa saja destinasi wisata di Belitung?

Berikut beberapa destinasi di Belitung:

Danau Kaolin

Danau Kaolin adalah sebuah danau indah yang terbentuk dari bekas tempat pertambangan kaolin yang telah ditinggalkan. Danau ini memiliki warna air berwarna biru dan dihiasi dengan daratan yang berwana putih bersih kontras dengan warna airnya.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai terindah di pulau ini. Pemandangan yang paling menarik perhatian para pengunjung adalah adanya pulau kecil yang terbentuk dari batu-batu granit besar yang berbentuk seperti kepala burung.

Pulau Batu Belayar

Pulau Batu Berlayar adalah salah satu dari banyak gugusan pulau kecil di perairan Belitung. Disebut dengan nama Pulau Batu Berlayar karena di pulau tak berpenghuni ini terdapat 2 batu granit utama sangat besar yang berbentuk seperti layar. Pulau ini berukuran sangat kecil sehingga bisa dikelilingi hanya beberapa menit.