Apa saja destinasi di Indonesia yang tak kalah seru dan romantis?

prewedding

Bagi pasangan yang baru menikah, bulan madu seringkali jadi momen seru yang sangat didambakan sebelum masuk mengarungi bahtera rumah tangga yang penuh lika-liku, masalah, dan akan sangat menyita waktu. Untuk itu, bulan madu kemudian menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati kebersamaan berdua saja dengan pasangan, tanpa ada gangguan dari saudara, kawan, atau pihak manapun. Tak perlu pergi jauh ke luar negeri, apa saja destinasi di Indonesia yang tak kalah seru dan romantis?

Lima destinasi di negeri kita ini juga tak kalah seru dan romantis, kok.

1. Kepulauan Karimunjawa, Jepara
Inilah surga bawah laut yang terletak di utara Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Jepara. Berada di kepulauan yang memiliki total 27 pulau ini, kamu dan pasangan akan disuguhi keindahan pantai dan pesona bawah laut yang luar biasa. Selama berada di sini, kalian bisa melakukan snorkeling sembari menyapa ikan-ikan hias dan terumbu karang. Bukan hanya lautnya saja yang indah, wisata daratannya pun tak kalah mempesona. Kamu dan pasangan bisa tracking di hutan mangrove, kemudian menikmati pemandangan dari atas bukit di Flower Hill dan bukit Joko Tuo.

2. Bukit Pergasingan, Lombok
Destinasi yang satu ini cocok untuk pasangan yang suka dengan kawasan bukit atau pegunungan. Bukit Pergasingan ada di Desa Sembalum, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Bukit ini bisa dibilang adalah lokasi pemanasan sebelum mendaki Gunung Rinjani. Mendaki bukit ini hanya butuh waktu 2-3 jam berjalan kaki, tak seperti mendaki Rinjani yang butuh waktu berhari-hari. Melalui Bukit Pergasingan, kamu bisa menyaksikan betapa indahnya Gunung Rinjani dari kejauhan. Di bukit ini ada sawah warna-warni yang sangat menawan dan kata anak muda sekarang –instagramable.

3. Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara
Destinasi wisata milik Provinsi Jawa Tengah ini akan menghadirkan suasana sejuk, kalau tak mau dibilang dingin yang cocok untuk menemani kebersamaanmu dengan pasangan. Kamu dan dia akan makin mesra dengan saling berpelukan untuk menghangatkan tubuh masing-masing. Di tengah dinginnya Dieng, tempat ini menyimpan berbagai keindahan dari setiap destinasi wisatanya. Kamu dan pasangan bisa menyusuri Telaga Warna yang menjadi landmark kawasan Dieng. Telaga yang mampu menampilkan warna-warni indah ini bisa kalian nikmati berdua. Masih ada lagi Kawah Sikidang, Kawah Candradimuka, dan Kawah Sileri yang juga bisa kalian datangi.

4. Ubud, Bali
Kalau kamu pernah kemari, kamu pasti sepakat bahwa Ubudlah kawasan di Bali yang paling memberikan suasana magis nan romantis. Ubud seringkali disebut sebagai surga bagi para pasangan dari seluruh dunia untuk pergi berbulan madu. Suasana alam yang hijau, tenang, dan asri, ditambah suara gemericik air sungai dan pemandangan hutan tropis serta persawahan yang membentang luas, akan membuat bulan madu kalian tak akan pernah terlupakan. Pasar Sukawati tempat berbelanja berbagai macam kerajinan khas Bali juga ada di Ubud, kamu bisa belanja berdua dengan pasanganmu.

5. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
Lokasi pulau ini sekitar 2,5 kilometer di sebelah utara Pulau Sumbawa. Kamu dan pasangan bisa melakukan trekking atau berlayar, cocok untuk yang pasangan pengantin baru yang menyukai kegiatan-kegiatan yang menyatu dengan alam. Kalaupun ternyata tak terlalu suka, kamu bisa saja sekadar berpiknik santai di pantai berpasir putih yang ada di pulau ini. Di Pulau Moyo juga tersedia berbagai resort mewah yang siap membuat bulan madumu menjadi momen sangat spesial dan tidak terlupakan. Selain pantai dan hutannya yang eksotis, Pulau Moyo juga terkenal dengan kecantikan air tejrunnya.

Sumber:

1 Like