Apa saja daya tarik Taman Nasional Baluran?

taman nasional baluran
Taman Nasional Baluran terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo, tepatnya berada di sebelah utara Kabupaten Banyuwangi. Taman nasional ini merupakan perwakilan ekosistem hutan di Pulau Jawa yang cenderung kering, seperti savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai dan hutan rawa.

Taman Nasional Baluran menawarkan keindahan alam yang lain dari tempat lain. Saat Anda berkunjung ke taman nasional ini, Anda seolah sedang berada di Benua Afrika yang terkenal dengan padang savana. Di TNB terdapat padang savana terluas di Pulau Jawa dengan spesies hewan dan tumbuhan yang beragam yang masih banyak dijumpai saat anda berwisata di taman tersebut. Taman Nasional Baluran atau yang juga disebut Little Africa in Java, terdapat beberapa destinasi alam yang bisa anda kunjungi.
Seperti objek wisata Gua Jepang, Curah Tangis, Sumur Tua, Manting, Dermaga, Kramat, Kajang, Balanan, Lempuyang, Talpat, Kacip, Bilik, Sejileh, Teluk Air Tawar, Batu Numpuk, Pandean atau Candi Bang dan merupakan dayatarik tersendiri saat Anda berada ditaman ini.

https://www.traveluxion.web.id/taman-nasional-baluran-wisata-alam-di-jawa-timur-bernuansa-afrika/