Apa saja danau yang memiliki pemandangan terindah di Dunia ?

danau

(vira indriana) #1

Alam penuh dengan keajaiban dan pemandangan indah yang membuat traveler merasa kagum. Danau menjadi salah satu pemandangan indah yang harus dikunjungi. Apa saja danau yang memiliki pemandangan terindah ?


(fikri) #2

1. Danau Melissani

Danau Melissani

Danau tersembunyi yang berada di dalam gua ini terlihat indah dikelilingi hutan, gunung dan laut. Gua Melissani terletak di pulau Kefolonia dan memiliki warna biru langit. Batu-batu yang ditemukan di bawah danau berwarna coklat. Di sana, terdapat berbagai spesies tumbuhan yang ditemukan di pintu gua. Danau yang didirikan pada 1951 ini merupakan danau alam yang paling indah di dunia.

2. Danau Plitvice

Danau Plitvice merupakan salah satu danau terindah di dunia yang dapat berubah warna. Danau ini memiliki 16 danau, di mana 12 danau dikelompokkan sebagai danau atas dan empat dikelompokkan sebagai danau bawah. Taman nasional tertua dan terbesar di Kroasia ini berisi danau berombak indah yang memiliki warna yang berbeda sesuai kandungan mineral dan sinar matahari mereka. Danau Plitvice berada di Taman Nasional Danau Plitvice yang terletak di Kroasia.

3. Danau Yucatan

Danau Gua Yucatan merupakan danau yang berada di dalam gua. Danau yang menyimpan cerita misterius ini terlihat indah. Danau ini terkenal karena memiliki mitos dan cerita menarik. Gua ini terdiri dari batu kapur. Penduduk setempat percaya, danau ini terlarang karena milik dewa suku Maya. Danau Yucatan terletak di Tiger Che di Semenanjung Yucatan, Meksiko Utara dan berusia sekitar dua juta tahun.

4. Danau Matheson

Danau Matheson terletak dekat Fox Glacier yang dikelilingi Gunung Tasman dan Mount Cook. Danau glasial yang terbentuk sekitar 14.000 tahun yang lalu ini merupakan rumah bagi berbagai flora dan fauna, termasuk belut dan burung air. Danau ini terlihat indah dengan pohon-pohon pinus putih dan merah yang mengelilinginya.

5. Danau Reed Flute

Danau Reed Flute

Danau Reed Flute merupakan danau alami tertua di dunia yang berada di gua. Danau yang terletak di Guilin, China ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit Guilin. Danau yang diperkirakan berusia 180 juta tahun ini dilengkapi dengan lampu warna-warni buatan, sehingga membuatnya terlihat indah.

Sumber: