Apa saja danau terindah dan terbaik yang ada di Indonesia ?

Indonesia adalah sebuah negara yang sangat terkenal dengan keindahannya. Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang menunjukan keindahan negeri kita ini. Jika kita mengunjungi setiap tempat wisata yang ada di Indonesia pasti dijamin tak akan pernah cukup waktu kita. Wisata alam memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan wisata yang lain. salah satu kelebihan wisata alam adalah kita bisa mendapatkan ketenangan dan kenyamanan. Apa saja danau terindah dan terbaik yang ada di Indonesia ?

Danau Labuan Cermin

Danau terbaik di Indonesia yang pertama adalah Danau Labuan Cermin. Danau yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di Kalimantan Timur yang bisa kita kunjungi. Jika kita berkunjung ke danau yang satu ini maka bersiaplah untuk melihat sebuah keajaiban yang pastinya akan sangat menarik. Seperti namanya yang mengandung kata cermin, danau yang satu ini memang sebening cermin.

image

Kita bisa melihat kedasar danau ini dengan mata telanjang. Selain itu kedalam dari danau ini sendiri hanya sekitar 3 meter saja. Banyak yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu objek berfoto-foto. Hal ini karena tempat yang satu ini memang sangat instagramable sekali. Jika kalian berenang di danau ini, maka kalian akan terlihat seperti sedang mengapung di udara. Karena memang kejernihan airnya dapat menjadi tipuan bagi mata kita. Selain itu keunikan lain yang ada di danau labuan cermin ini adalah perbedaan rasa dan warna dari air yang ada di danau ini sendiri. Danau yang satu ini memiliki dua rasa air, yaitu air tawar dan air asin.

Danau Toba

Sebagai salah satu tempat wisata di Sumatra Utara, danau yang satu ini memang tak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan. Danau Toba merupakan danau terbesar yang ada di Indonesia.

Terbentuknya danau ini sendiri diakibatkan oleh letusan gunung api purba pada masanya. Dari letusan itulah kemudian terbentuk kaldera yang terisi oleh air dan kemudian berkembang menjadi sebuah danau yang sangat indah. Danau ini selain menawarkan keindahan pemandangan alamnya juga menawarkan keindahan lain. Jika kita mau melihat dan berkeliling maka kita akan menemukan beragam kebudayaan khas masyarakat di sekitar Danau Toba.

image

Kebudayaan tersebut tak hanya berbentuk tarian saja, namun juga beragam jenis bentuk bangunan khas masyarakat di Sekitar Danau toba. Namun, selain semua itu hal yang paling penting adalah keindahan alam yang disajikan oleh Danau Toba. Datanglah pada saat matahari terbenam, maka kalian melihat keindahan lain dari danau toba.